• Beranda
  • ...
  • Games
  • [BUKA GAME LAMA] Kunio Dodgeball, Ketika Siswa Nakal Berbalik Untuk Bermain Olahraga

amdar07
TS
amdar07 
[BUKA GAME LAMA] Kunio Dodgeball, Ketika Siswa Nakal Berbalik Untuk Bermain Olahraga
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Setelah memikirkan banyak hal, akhirnya ane menemukan satu game yang cocok untuk dibahas pada konten BGL (Buka Game Lama). Untuk episode 16 ini, ane bakal bahas Kunio Dodgeball NES.

(Klik Untuk Thread Game Lama Lainnya)



sumber: http://www.jat.co.jp/

Berbicara tentang permainan multi-player pada masa lalu, konsol Nintendo selalu menjadi tempat untuk tipe permainan seperti ini. Termasuk Super Dodgeball atau Nekketsu Koukou Dodgeball, yang biasanya disebut Kunio Dodgeball. Ini adalah game yang menghadirkan karakter dari seri Kunio yang memungkinkan kita untuk memainkan para siswa nakal dalam sebuah permainan Dodgeball. Yang mana olahraga ini memiliki aturan sederhana yaitu menghilangkan anggota tim lawan di sisi lain lapangan dengan melemparkan bola ke arah mereka.



sumber: http://www.jat.co.jp/

Pada awalnya game ini dirilis sebagai game arkade pada tahun 1987, lalu dilanjutkan dengan X68000 (sebuah komputer rumah yang diciptakan oleh Sharp Corp). Dan pada akhirnya dirilis pada berbagai platform dari mulai PC, PlayStation 2, bahkan PlayStation 4. Ada dua orang dibalik layar yang berhasil membuat game olahraga ini yaito Hiroshi Sato sebagai desainer dan Kazuo Sawa sebagai komposer. Karena melihat potensi dari game ini, akhirnya Technos Jepang bertindak sebagai penerbit sekaligus pengembangnya.



sumber: http://www.jat.co.jp/

Apa yang membuat game multi-player ini berbeda dengan game lain pada jamannya?
Jika hanya mengandalkan olahraga, pasti akan membosankan. Oleh karena itu, permainan ini membawa pesona Kunio secara tersembunyi. Yang mana, ketika dipadukan dengan konsep Dodgeball sudah semestinya akan terlihat cukup baik.

Yang menarik dari game ini adalah jika kita memainkan game dalam versi bahasa Inggris, tidak akan ada karakter dari seri Kunio. Tapi sebagai gantinya, kita akan berbagi karakter tim sekolah Dodgeball pada berbagai negara seperti Inggris, Afrika, dan Cina.



sumber: http://www.jat.co.jp/

Super Dodgeball saat ini sedang direnovasi ke konsol game baru, baik itu PlayStation 4 maupun versi mobile. Bisa dibilang permainan seperti ini masih asyik untuk dimainkan, apalagi dengan nuansa klasiknya.



sumber: http://www.jat.co.jp/

Sekalian mau infoin, kalau kalian punya game-game lama dan pengen banget dibahas. Langsung aja komentar dibawah, siapa tahu ane bisa gunakan di episode selanjutnya.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07 02-08-2020 08:58
ukhtyfit81sarkajenona212
nona212 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.6K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.