Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dimasgaharuAvatar border
TS
dimasgaharu
7 Negara dengan Cadangan Emas Terbesar di Dunia


Agan dan aganwati pernah kepo nggak, kira-kira negara mana yang memiliki cadangan emas terbesar di dunia? Dengan nilainya yang tinggi dan merupakan alat pembayaran yang sah di seluruh dunia, emas batangan tentu menjadi incaran banyak negara.

Oleh sebab itu pula, memiliki cadangan devisa dalam bentuk emas juga merupakan hal yang biasa bagi suatu negara. Negara-negara di dunia bahkan berlomba-lomba memperbanyak cadangan emas milik mereka. Lalu, negara manakah pemilik cadangan emas terbesar? Apakah Indonesia termasuk? Ini daftarnya, gansis.


1. Amerika Serikat



Amerika Serikat menempati posisi pertama, pastinya sudah tidak heran, iya nggak sih? Amerika Serikat berada di urutan pertama dengan cadangan emas sebesar 8.133,5 ton. Emas ini mewakili sekitar 74% cadangan devisa negara tersebut. Menurut Forbes, sebagian besar cadangan emas Amerika Serikat ini disimpan di Fort Knox (Kentucky) dan sisanya ada di San Fransisco Assay Office, Denver Mint, Philadelphia Mint, serta West Point Bullion Depository.

2. Jerman



Negara maju berikutnya yang ada dalam daftar ini ialah Jerman. Berada di posisis kedua, Jerman memiliki cadangan emas dengan nilai 3.373, 6 ton. Jumlah cadangan emas Jerman bisa dibilang memiliki selisih yang cukup jauh dengan Amerika yang berada di urutan pertama. Meski begitu, jumlah emas Jerman masih lebih banyak dibandingkan sejumlah negara lain, gansis.

3. Italia



Italia menyusul di posisi ketiga setelah Amerika dan Jerman dengan total cadangan emas senilai 2.451, 8 ton, gan. Nilai tersebut bisa dibilang tidak banyak berubah dari tahun lalu dan posisi Italia pun tidak beranjak dari tiga besar negara dengan cadangan emas terbanyak.

4. Perancis



Naik sedikit dari tahun sebelumnya, Perancis tetap berada di posisi yang sama sebagai negara keempat dengan cadangan emas terbanyak di dunia. Perancis memiliki total cadangan emas 2.436, 0 ton emas.

5. Rusia



Menggeser Cina, Rusia kini menjadi negara kelima yang memiliki cadangan emas terbanyak di dunia. Jumlah cadangan emas yang mereka miliki naik secara signifikan, dari total 1.715, 8 di tahun 2017 dan kini memiliki 1.880, 5 ton emas.

6. Cina



Cina mundur satu posisi dari tahun lalu, nih gan dengan total cadangan emas yang mereka miliki, yakni 1.842, 6 ton emas. Meski turun posisi, cadangan emas Cina tetap masuk sepuluh besar terbanyak di dunia.

7. Swis



Negara yang terkenal dengan produksi jam mewah dan cokelatnya ini ternyata memiliki cadangan emas yang cukup mengagumkan, gansis. Swis berada di urutan ketujuh dengan cadangan emas sebanyak 1.040 ton.


==========

Nah, gansis jangan mau kalah dengan berbagai negara di atas yang mengumpulkan emas. Agan dan aganwati juga harus membeli emas nih untuk tujuan masa depan. Dengan banyaknya keuntungan yang dimiliki emas, sudah hal yang umum jika emas selalu menjadi pilihan. Apalagi saat ini orang-orang sudah lebih dipermudah untuk membeli emas.

Saat ini, emas batangan sudah bisa dibeli dalam nominal kecil sehingga gansis tidak perlu mengeluarkan dana besar dalam satu waktu. Misalnya saja, jika agan dan aganwati beli emas di aplikasi e-mas, agan dan aganwati bisa membeli emas mulai dari Rp10.000,-an. Murah, banget kan?

Gansis memang butuh waktu untuk mengumpulkan nilai emas agar bisa dijual atau diambil secara fisik. Namun, lebih baik daripada gansis tidak memiliki cadangan apa pun untuk masa depan, iya nggak?



Nah, bagaimana agan dan aganwati, tertarik membeli dan mengumpulkan emas?



Sumber
Diubah oleh dimasgaharu 05-10-2018 06:21
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.