wiwitsalpiaAvatar border
TS
wiwitsalpia
Gabut Di Rumah, Baca Buku Dari @twiitngaco Aja.


Tips aman dan nyaman naik bajai ala @twitngaco

Hay hay agan dan sista, kembali lagi bersama ane TS yang tidak cetar membahana seperti mbak Syharini.wkwkw
Sudah lama ane nggak nulis tread, yah begitulah modd ane lagi naik turun (naik gunung sist?)


Namanya juga manusia ya, ada waktu rajinnya ada waktu malesnya, bisa aje ane ngelesnya. Sudahlah, yang penting walau pun kita sedang di landa yang namanya viruc covid-19, semoga kita yang masih sehat ini di lindungi oleh yang maha kuasa. Untuk yang lagi di sarankan stay at home, ya jangan ngeyel, karna yang ingin sehat nggak ente doank, kita semua juga pengen sehat. Jangan gara-gara ente yang ngeyel, orang-orang yang tak berdosa seperti ane ini bisa kena.


Sudah, intinya sama-sama saling jaga. Untuk bapak-bapak yang terpaksa keluar untuk mencari nafkah untuk keluarga. Jaga kesehatan, semoga bapak selalu di lindungi oleh yang maha kuasa. Amin. (tumben ane bisa ngomong bener, habis ketelen biji apa?)

Ok, kita lanjut ya...pada kesempatan ini ane mau nulis tread “Review Buku” jelas tak lepas yang bergenre komidi, karna itulah yang ane suka. Dan ingat ane nggak suka sama yang suka kasih PHP.

Kali ini ane mau review novelnya dari @twitngaco, terbitan transmedia.

Buku ini ane beli beberapa tahun yang silam, lama amat -_- nah, sekarang ane baru mau reviewnya karna niatnya bagi-bagi hiburan bacaan aja, biar yang lagi jalanin lock down nggak gabut di rumah.

Jadi langsung saja ya, ane review sebagian kecil dari isi buku. Insya Allah next kalau banyak yang minat ane tambahin lagi reviwenya.

Inilah beberapa tips aman dan nyaman naik bajaj alah @twitngaco.

1. Jangan tersenyum manis saat menghentikan bajaj

Mengapa? Karena di saat tersenyum maka si sopir akan berpikir kalau kita menyukainya. Akhirnya kita nggak di antar pulang, tetapi di ajak ke tempat romantis.


2. Tawarlah ongkos sesuai dengan tujuan. Jangan menawar sopir bajaj atau bajajnya.

Nah, ini harus diperhatikan, kalau kita nggak mau di jutekin oleh supir bajaj saat proses tawar-menawar. Misalnya saat kita di naik bajaj dari bundaran HI *emang di HI ada bajaj?” menuju blok M, jangan sampai lo menawar harga sebesar lima ribu rupiah. Nggak akan mau!!! Tapi, kalau si sopir menwar tawaran tersebut maka lo harus mempersiapkan mental karena sudah dapat di pastikan bajaj tersebut akan berubah menjadi jet coaster yang meluncur di jalan raya.


3. Cobalah untuk ramah sebelum menawar, basa-basi agar terlihat menusiawi sebelum menanyakan biaya yang di minta.

Contoh : selamat pagi Pak/Bang, sudah makan belum?
Dengan sapaan simpel seperti ini, kemungkinan besar si sopir bajaj akan merasa di hargai dan akan menerima tawaran yanng lo berikan.


4. Jangan pernah meminta untuk duduk di depan bersama dengan supir atau jangan duduk di depan bajajnya.

Percaya deh, cockpit bajaj nggak didesain untuk dua, tiga, apalagi empat orang. Saat menyetir kendaraan, sopir bajaj ditakdirkan menjadi JOMBLO. Jadi urungkan saja niat lo untuk berbaik hati menemani sopir bajaj. Di sampingaja nggak boleh. Apalagi di depan bajajnya.


5. Matikan HP

Karena jika di nyalakan dan ketika ada panggilan masuk, lo nggak akan bisa mendengarkan suara. Karna “vibrate” yang dihasilkan bajaj jauh lebih dahsyat. Bisa mengunjang sekujur tubuh lo.


Sampai di sini dulu, sebenarnya ada 12. Tapi, ane cukupkan dulu di sini, takut ane dikira copas dan mau enaknya saja untuk bikin tread. Padahal niatnya cuma berbagi hiburan aja, dan buat ente yang suka humor.

Buku ini recomended banget buat lo miliki. Ingat beli yang ori jangan yang bajakan, hargai penulisnya dengan membeli yang asli.


Sumber gambar : koleksi pribadi
Sumber tread : Novel “Hidup Gue Ngaco” karya @twitngaco, penerbit transmedia


sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.