KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Cantik itu Relatif, Jadilah Cantik Sesuai Standarmu Sendiri


Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga tidak pernah lupa untuk bersyukur dan selalu jaga kesehatan.

Perihal cantik, setiap orang pasti punya standarisasinya masing-masing. Jika menurut kamu wanita yang sekarang menjadi pasanganmu itu cantik, belum tentu menurut temanmu cantik juga. Dan jika dipikir-pikir, perihal cantik ini tidak akan ada habisnya. Jika kamu menuruti apa kata orang dan kamu harus menjadi sesuai standarisasinya, percaya deh sampai kapan pun itu hanya akan membuat dirimu sendiri tertekan.

Dan perihal cantik ini berbeda-beda. Ada yang terlihat cantik karena keramahannya terhadap semua orang, ada yang terlihat cantik karena kepiawannya dalam suatu bidang, ada yang terlihat cantik karena begitu dermawan, ada yang terlihat cantik karena cara berpikirnya, dan masih ada begitu banyak faktor yang membuat seorang wanita terlihat cantik. Tidak hanya karena rupa saja.



Itulah mengapa kamu harus menjadi cantik sesuai standarmu sendiri. Gak usah peduli orang lain bilang kamu jelek atau burik, yang penting kamu bisa menjadi cantik dengan standarmu sendiri. Dan inilah 3 alasan mengapa kamu harus cantik sesuai standarmu sendiri. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menjadi cantik sesuai dengan standar sendiri akan memancarkan aura lebih kuat



Memang yang namanya penilaian itu dari orang lain, bukan dari diri sendiri. Namun, apakah kamu tahu bahwa tidak sedikit orang-orang bisa merasakan aura dari orang yang dilihatnya. Saat kamu menjadi cantik dengan standarmu sendiri dan tidak melebih-lebihkan, saat itu juga orang-orang akan menilai bahwa kamu mampu menjadi dirimu sendiri dan tentu sedikit atau banyak auramu pasti akan terasa oleh mereka yang melihatnya. Jangan lupa, tetaplah melakukan kebaikan dan berbagi aura positif agar orang lain turut serta merasakannya.

Quote:


2. Menjadi cantik sesuai dengan standar sendiri akan membuatmu lebih nyaman dan bebas dalam berekspresi



Jika saat bepergian kamu lebih senang memakai make up tebal, maka lakukanlah. Jika saat bepergian kamu lebih senang memakai make up sederhana, maka lakukanlah. Jika saat bepergian kamu lebih senang tidak bermake up sama sekali, maka lakukanlah. Kamu sendiri yang lebih tahu atas dirimu. Orang lain hanya mengomentari dan tidak jarang diselingi dengan mencaci. Maka dari itu, berekspresilah sesuai dengan kenyamananmu sendiri. Menjadi cantiklah sesuai dengan standarmu sendiri. Karena dalam setiap pilihan, kamu lah yang menanggung resikonya, bukan mereka.

3. Menjadi cantik sesuai dengan standar sendiri menjauhkanmu dari yang namanya tertekan bahkan depresi



Ketahuilah, salah satu penyebab mengapa seseorang begitu tertekan bahkan depresi dalam hidupnya, itu karena dia terlalu memikirkan omongan orang lain. Termasuk perihal cantik ini. Jika ada yang bilang kamu jelek, burik, kusam, hitam, gapapa. Asal kamu tidak merugikan mereka. Kecuali kalau dikatain bau, maka cepatlah untuk berusaha memakai wewangian, karena itu secara tidak langsung mengganggu kenyamanan orang lain.

Jika mendengarkan omongan mereka membuat kamu tertekan dan depresi, sudah jangan didengarkan! Kamu itu cantik dan kamu itu berharga. Maka dari itu, jadilah cantik sesuai standarmu sendiri ya. Jangan jadikan cantik di mata orang lain sebagai patokan dan tujuan, karena itu hanya akan membuatmu merasa haus akan pujian dan ujung-ujungnya kamu sendiri yang akan merasa capek.

Nah, itulah penjelasan dari 3 alasan mengapa kamu harus cantik sesuai standarmu sendiri. Semoga kita adalah orang-orang yang bisa dengan lapang dada menerima setiap kekurangan dan kelebihan dalam diri kita.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.6K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.