News
Batal
KATEGORI
link has been copied
142
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7cb0679a972e0f506d9db2/pertama-di-indonesia-wali-kota-umumkan-tegal-lockdown
]"Jika disuruh memilik, lebih baik saya dibenci, daripada maut menjemput mereka,” SuaraJawaTengah.id - Demi mencegah penyebaran wabah virus corona Covid-19, Pemkot Tegal, jawa Tengah menerapkan local lockdown. Langkah berani karena bertentangan dengan kebijakan nasional itu dilakukan, setelah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah Tegal dinyatakan positif
Lapor Hansip
26-03-2020 20:38

Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!

[B]"Jika disuruh memilik, lebih baik saya dibenci, daripada maut menjemput mereka,” [/B]


SuaraJawaTengah.id - Demi mencegah penyebaran wabah virus corona Covid-19, Pemkot Tegal, jawa Tengah menerapkan local lockdown.

Langkah berani karena bertentangan dengan kebijakan nasional itu dilakukan, setelah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah Tegal dinyatakan positif covid-19.

Pernyataan penutupan wilayah secara lokal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, saat melakukan jumpa pers di Pendapa Balai Kota Tegal, terkait pasien positif covid-19 di Tegal, Rabu (25/3/2020).

“Ini berita yang sangat memprihatinkan, bahwa pasien laki-laki berusia 34 tahun pada hari ini dinyatakan positif covid-19,” ucapnya seperti yang terpantau Semarangpos.com--jaringan Suara.com, Kamis (24/3/2020).

MUI Serukan Masjid di Jateng Tak Gelar Salat Jumat

Warga Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal mulai menjadi PDP RSUD Kardinah pada tanggal 16 Maret silam. Pasien mengeluh demam, batuk, pilek, sesak napas, dan diare.

Dalam video jumpa pers yang diunggah YouTube Odhay Official, Dedy Yon menjelaskan PDP itu baru saja pulang dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Saat di Jakarta, pasien menggunakan kereta api untuk kembali ke Tegal.

Ia memaparkan, pasien melakukan dua kali pemeriksaan swab. “Hasil pemeriksaan swab yang pertama negatif dan hasil kedua pada tanggal 24 Maret 2020 positif didiagnosis terkena virus corona."

Dalam jumpa pers, Dedy mengatakan pasien sudah berada di ruang isolasi RSUD Kardinah. Pasien dalam keadaan yang stabil, tidak mengalami demam dan sesak napas.

Pihaknya sudah melakukan konfirmasi dengan pihak PT KAI terkait nama-nama penumpang di gerbong yang sama dengan pasien.

“Nanti kita akan informasikan kepada provinsi harus dilacak, kita harapkan dikarantina terlebih dahulu,” ungkapnya.

Kota Darurat
Setelah memiliki pasien positif corona, Dedy menyatakan Kota Tegal menjadi kota darurat. Pemkot Tegal akan melakukan fully local lockdown untuk mengurangi penyebaran covid-19.

Local lockdown tersebut akan dilakukan mulai 30 Maret sampi 31 Juli 2020 mendatang.

“Seluruh perbatasan akan kita tutup, tidak lagi menggunakan water barrier tetapi MBC beton untuk memagar pintu-pintu masuk,” tegas Dedy Yon.

Ia menambahkan, pihaknya hanya membuka jalur provinsi dan nasional. “Itu beratnya MBC beton kurang lebih dua ton, jadi warga tidak akan menggeser,” paparnya dalam jumpa pers.

Ia berharap masyarakat Tegal bisa memahami kondisi tersebut. Dedy Yon juga mendoakan pasien positif corona agar cepat pulih.

“Ini adalah pilihan yang pahit dan saya juga dilema. Jika disuruh memilik, lebih baik saya dibenci, daripada maut menjemput mereka,” tutupnya dalam jumpa pers di pendapa balai kota Tegal.

Sumber: https://jateng.suara.com/amp/read/20...tegal-lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 08:29
Quote:Original Posted By gopalrajagembel
Sama2 rugi tpi buat orang kaya mw lockdown 1 bulan pun saya yakin mereka msh bisa makan tanpa kelaparan
Lha kalo buat orang miskin gmana kalo lockdown'a lama ?
Apa mereka bsa beli makanan kalo g di bntu ma pemerintah ?
Sebenernya saya setuju sama lockdown asal semua aspek sudah siap
Kalo blum siap dan jadi chaos, mlah kerusuhan dan penjarahan di kota2 besar jadi'a
Moga aja pemerintah benar2 niat dan g salah langkah dalam kasus ini


Yakin?
Brati lu bukan pengusaha
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 08:34
penasaran dg hasilnya. semoga berhasil emoticon-Shakehand2
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 08:39
Insha Allah rakyat Tegal siap...mau mendukung utkkemaslahatan bersama...mau juga menlihat lihat tetangga yg bermasalah makanannya dan sikap egoisnya ada yg kriminal kasi sanksi sosial aja oleh masyarakat Tegal .
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 08:48
Namanya juga ikhtiar gan kita doakan saja berhasil,.....
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 09:10
Quote:Original Posted By sadako88
Namanya juga ikhtiar gan kita doakan saja berhasil,.....


Bener banget.
Daripada menyombongkan diri tidak takut virus dan berasa sudah siap mati.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 09:58
omong lockdown memang mudah, tp apa sudah siap pangan untuk kebutuhan masyarakat semua selama lockdown? apa aparatnya sudah siap main hakim jika msh ada yg keliaran?
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:01
Quote:Original Posted By Judess
Yg jelas PKL udah kena imbas... walkot harus tanggung jawab emoticon-army


tanggung jawab apaan? Mulai ld aja belum
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:01
Quote:Original Posted By Judess
Yg jelas PKL udah kena imbas... walkot harus tanggung jawab emoticon-army


tanggung jawab apaan? Mulai ld aja belum
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:02
Quote:Original Posted By Judess
Biasa mau pilkadal... kelakuan 11 12 ma gubernur onoh pansos manfaatin corona emoticon-Cape d...


Ada kepala daerah bergerak. Berusaha dibilang pansos.
BuzzeRp gila.
Yang bersebrangan ama junjunganya dianggap salah
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan Judess memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:03
[quote]Ia menambahkan, pihaknya hanya membuka jalur provinsi dan nasional. “Itu beratnya MBC beton kurang lebih dua ton, jadi warga tidak akan menggeser,” paparnya dalam jumpa pers.[/img]

Ini bukan lockdown bro. Lockdown itu ga satupun boleh keluar rumah. Kalau masih ada jalur propinsi yg dibuka gini berarti bukan lockdown hanya pembatasan agar org ga keluar masuk seenaknya.

TS judul tret ganti deh, jangan membuat orang salah kaprah emoticon-Cape d...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:06
Quote:Original Posted By Judess
Aelah ane indwnpenden gak punya junjungan.... udah tajir mlintir koyok bos dedi jaya bupati lu, ngapain dibayar heh? emoticon-Blue Guy Bata (L)


Ane mah nggak tinggal di kota tegal.
Bukan junjungan gw.
Gw cuma seneng ada kepala daerah yang berani dahului pusat yang lamban.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:10
Quote:Original Posted By Judess
Pasti kadrun cabang bemokaratan lu.... ngaku! emoticon-Blue Guy Bata (L)


Papua brati gubernurnya kadrun ya.
BuzzeRp memang otak kagak dipake
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:12
keblenger istilah lockdown,,pdhl menurut UU lockdown itu melibatkan TNI dan polri,klo cma nutup tempat keramaian mah bukan lockdown cing,tpi tutup..
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:14
Quote:Original Posted By Judess
Ciri khas kadrun suka salahka pihak lain ketika dicecar. Bukan aple to aple.... ditanya a nyisor ke z emoticon-Big Grin


Apple tu apple lah.
Papua juga lockdown.
BuzzeRp memang otak tiarap
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 10:18
Quote:Original Posted By yunda.me
Bener banget.
Daripada menyombongkan diri tidak takut virus dan berasa sudah siap mati.
emoticon-Shakehand2


Eh agan di banyuwangi yah gimana keadaan di sana gan?
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 11:23
Quote:Original Posted By sadako88
Eh agan di banyuwangi yah gimana keadaan di sana gan?


Reg bwi, aman.
Cuma kapan hari ada satu positif dari situbondo, dan dirawat di bondowoso.
Selebihnua ODP semua.
Semoga pemerintah melarang mudik. Bukan seledar himbauan.
emoticon-Takut
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 12:11
Quote:Original Posted By yunda.me
Reg bwi, aman.
Cuma kapan hari ada satu positif dari situbondo, dan dirawat di bondowoso.
Selebihnua ODP semua.
Semoga pemerintah melarang mudik. Bukan seledar himbauan.
emoticon-Takut


Cek kene yun

http://infocovid19.jatimprov.go.id
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 12:47
keren ni tegal...selalu ada resiko ditiap tindakan...tinggal berani pa gak...gitu aja kok repot..
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 13:08
yah di lema. tapi demi kelangsungan bnyak org juga.
rela di benci, drpada maut menjemput wargany.

semoga wabah ini cepet netralisir
0 0
0
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
27-03-2020 14:40
Kita liat efek percontohannya Tegal

Klo sukses dan gk ada yg kelaparan bisa lah diterapkan ke kota2 besar
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia