kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Tembang Jawa Sang Nenek di Kosan Malang

Mendapat pekerjaan setelah lulus sekolah adalah dambaan semua orang, begitu pula denganku. Lulus kuliah, aku langsung mendapat pekerjaan di sebuah sekolah X di Kota Apel. Kebetulan tempat kerjaku ini berada di luar kota kelahiranku. Mencari rumah kost adalah satu-satunya solusi yang masuk akal untuk bertahan hidup. 

Aku mendapat tawaran dari teman sejawat, untuk menempati kamar kosong di rumah saudaranya yang kebetulan dekat tempat kerjaku dan tak jauh dari kampus swasta kesehatan. Rumah itu hanya ditempati dua orang wanita, yaitu seorang ibu berusia 45 tahun dan seorang Nenek kisaran 70 tahun yang kondisinya tidak bisa melihat karena katarak.



Hingga pada suatu malam saat aku sedang asyik masak di dapur, aku mendengar suara  pintu terbuka pelan. Sedetik aku membeku dalam diam, dalam hati menerka-nerka siapa yang membuka pintu karena semua orang sudah tidur, dan pintu mana yang terbuka. Sambil aku mengingat, bahwa pintu kamarku sudah tertutup. Aku diam menunggu beberapa detik, tidak ada suara, tidak ada langkah kaki. Aku langsung kembali berpikiran positif mungkin itu suara Ibu bangun untuk ke kamar mandi atau ada perlu lain. Tapi ternyata itu nihil. Sampai prosesi masak mie selesai, tidak ada suara ataupun langkah kaki terdengar. Tanpa curiga aku kembali ke kamar setelah semua peralatan masak selesai kubereskan. Aku mematikan lampu dapur dan dalam sekejap ruangan kembali gelap. Sambil memicingkan mata aku berusaha fokus menyusuri jalan.



Langkahku terhenti di ruang tamu ketika sebuah objek tertangkap mata lahirku. Sesosok perempuan, rambut terurai, putihnya sudah mendominasi, memakai daster bunga-bunga, sedang duduk di depan televisi membelakangiku. Percayalah, itu Nenek!

Tapi hari itu nenek sedang sakit dan seseorang yang sedang sakit dan tidak bisa melihat dengan jelas, sekarang duduk di depan televisi. Bagaimana bisa? 


podcast-episode


emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

someshitness
4iinch
Gimi96
Gimi96 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.