Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Anies Inapkan 138 Tenaga Medis Jakarta di Hotel Milik DKI
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginapkan sekitar 138 tenaga medis yang menangani pasien virus corona (Covid-19) di Jakarta di sebuah hotel milik Pemerintah Provinsi DKI. Ratusan tenaga medis itu berasal dari RSUD Tarakan dan Pasar Minggu.

"Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business," kata Anies dikutip dari akun Facebook-nya, Kamis (26/3).

Anies memastikan tak hanya tenaga medis di RSUD Tarakan dan Pasar Minggu yang akan diinapkan di hotel secara khusus. Menurutnya, ada ratusan tenaga medis dari sejumlah rumah sakit lainnya yang bakal menyusul dipindahkan ke hotel.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut para tenaga medis adalah pihak yang paling rentan terpapar virus corona. Oleh karena itu, perlu penangan dan perhatian khusus bagi para tenaga medis.



"Tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata," tuturnya.

Anies menambahkan selain Hotel Grand Cempaka Business, pihaknya tengah menyiapkan tiga hotel lainnya milik BUMD Jakarta. Hotel Grand Cempaka milik PT Jakarta Tourisindo itu mempunyai 220 kamar dengan kapasitas 414 tempat tidur.

"Dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur," ujarnya.

Ia menyebut pihaknya juga akan menambahkan fasilitas pendukung khusus untuk melayani dan melindungi para tenaga medis. Menurutnya, setiap kamar para tenaga medis akan dibersihkan dengan disinfektan secara rutin.

"Kemudian makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar. Sejumlah 15 bus Transjakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis," kata Anies.


Sampai siang hari ini, merujuk data corona,jakarta.go.id, jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta secara kumulatif sebanyak 472 orang. Dari jumlah itu 290 orang dirawat, 112 isolasi mandiri, 43 orang meninggal dunia, dan 27 orang dinyatakan sembuh. (ctr/fra)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...otel-milik-dki

Goodbener Anies memang gercep dan muantaap emoticon-Cendol (S)
Lanjutkan kinerja baikmu mas Anies emoticon-Big Grin










Semoga Trit ini ramai dan tidak cepat tenggelam emoticon-Big Grin
juher
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.