• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • BIKIN DOMPET BERGETAR, INI DIA SEPEDA UNIK YANG HARGANYA SELANGIT

shndrjamesAvatar border
TS
shndrjames
BIKIN DOMPET BERGETAR, INI DIA SEPEDA UNIK YANG HARGANYA SELANGIT


Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang mudah dan efektif untuk digunakan. Sepeda memiliki berbagai fungsi yang bermanfaat bagi manusia, baik untuk menuju ke suatu tempat yang jaraknya cukup jauh, bahkan digunakan sebagai media untuk berolahraga karena bersepeda itu mmebuat tubuh mengeluarkan keringat sehingga baik untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Namun selama ini agan sista pasti berpikir kalau sepedea itu harganya tidak terlalu mahal. Rentan sejuta hingga 5 juta yang sudah bagus. Namun bagaimana jadinya kalau sepeda dibandrol seharga mobil mewah. Kali ini TS akan membahas sepeda-sepeda yang memiliki harga selangit.Cekidot.

____________________

1.    Trek Butterfly Madone – 7 miliar


Sepeda nomor satu paling mahal didunia saat ini yaitu Trek Butterfly Madone dengan harga yang dibandrol sebesar 500.000 USD atau 7 miliar rupiah. Ya, sepeda satu ini memiliki harga yang sama dengan 1 unit rumah mewah atau 2 mobil sport. Sepeda dengan motif kupu-kupu dengan corak pink ini merupakan hasil karya seni dari Damien Hirst yang adalah seorang artistik dari Inggris. Sepeda ini buming setelah dipakai oleh Lance Amstrong, seorang atlet professional sepeda pada kejuaraan Tour de France pada tahun 2009 lalu. Meski memiliki harga yang sangat mahal untuk sebuah sepeda, namun penjualan dari sepeda ini ditujukan untuk donasi amal kepada yayasan kanker Sotheby di Amerika Serikat. Jadi agan sista jangan berpikir buruk tentang sepeda yang dijual dengan harga selangit ini.

_____

2.    Auramania Crystal Edition Gold Bike – 1.4 miliar


 

Sepeda unik yang harganya selangit selanjutnya adalah Auramania Crystal Edition Gold Bike. Sepeda satu ini pertama kali muncul di acara lelang yang diselenggarakan oleh Lance Amstrong Foundation di New York pada tahun 2005. Sepeda ini dimenangkan dengan harga 103.000 USD atau 1.4 miliar. Sepeda ini dibandrol sangat mahal karena sesuai dengan bagian-bagian yang tertempel pada sepeda tersebut, yakni seluruh bagian sepeda dilapisi emas 24 karat, lalu terdapat hampir 600 kristal Swarovski dan pelana brooks yang special. Sepeda ini juga sepeda yang special karena dikeluarkan secara terbatas setiap 10 tahun sekali.

_____

3.     Montane Luxury Gold Collection – 644 juta


Sepeda yang bernama Montane Luxury Gold Collection ini merupakan sepeda unik dengan harga selangit selanjutnya. Sepeda yang menyerupai sepeda ontel ini dibandrol dengan harga 46.000 USD atau 644juta rupiah ini merupakan sepeda yang hanya diproduksi sejumlah 10 unit di dunia. Factor yang membuat sepeda ini cukup special adalah tentu bagian-bagian yang melekat pada sepeda satu ini, yakni lapisan emas 24 karat pada hampir seluruh bagian sepeda, lalu pondasi sepeda yang menggunakan kayu pohon birch dengan ditutupi daun elm yang mewah, dan lebih dari 11.000 kristal Swarovski yang menghiasi setiap bagian pada sepeda satu ini. Sepeda ini merupakan hasil karya seorang pengrajin sepeda asal Italia.

_____

4.    Trek Yoshimoto Nara – 2.8 miliar


Sepeda unik yang harganya selangit selanjutnya adalah Trek Yoshimoto Nara. Sepeda hasil kolaborasi Trek dengan artistic asal jepang yaitu Yoshimoto Nara. Sepeda yang memiliki tema kartun anak-anak ini dimenangkan dengan harga 200.000 USD atau 2.8 miliar rupiah pada acara lelang amal Sotheby dimana pada acara itu juga dilelang sepeda trek butterfly madone yang memiliki harga 2x lipat. Sepeda ini juga dikendarai oleh Lance Amstrong pada gelaran kejuaraan Tour de France pada tahun 2009 lalu.

_____

5.    Chrome Hearts x Carvelo Mountain Bike – 840 juta


Sepeda unik terakhir yang harganya selangit yaitu Chrome Hearts x Carvelo Mountain Bike ini merupakan hasil kolaborasi perusahaan sepeda motor mewah asal AS yaitu Chrome Hearts dengan seorang pembuat sepeda balap terkenal bernama Carvelo. Sepeda yang memiliki desain yang cukup menakjubkan dengan motif CH, salib perak, jok kulit mewah, dan rhinestones ini awalnya dibandrol seharga 6000 USD atau 84 juta rupiah, namun karena keluaran yang terbatas dan minat yang banyak, sepeda ini harganya melonjak dan terjual di harga 60.000 USD atau 840 juta rupiah. Selain itu, sepeda ini juga mendapat sedikit aroma Harley Davidson dimana Chrome Hearts merupakan penyuplai aksesoris resmi dari Harley Davidson Amerika Serikat.

____________________

Itu dia sepeda-sepeda unik yang memiliki harga selangit, harga yang dibandrol oleh sepeda-sepeda tersebut pasti memiliki alasan yang masuk akal. Sehingga patut dihargai segitu mahalnya.

Semoga thread ini dapat menghibur dan memberikan tambahan pengetahuan bagi agan yang suka dengan misteri dan ramalan-ramalan. Bagi agan yang tahu sepeda unik lain dengan harga selangit, boleh saling berbagi informasi sesama kaskuser.

 

Quote:





 
 
 


kumaniaks
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 16 lainnya memberi reputasi
13
5.7K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.