ajiqueenAvatar border
TS
ajiqueen
Covid-19 Belum Usai, Hantavirus Meresahkan Warga Dunia!


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh GanSist. Jumpa lagi di thread ane AjiQueen. Semoga kita selalu berada di dalam lindungan serta rahmatNya. Aamiin.

Virus corona. Virus ini sangatlah membuat masyarakat menjadi takut. Virus yang awalnya berasal dari China, kini mulai menyebar di seluruh negara yang ada di dunia.

Virus ini sangatlah mudah menyebar, bukan melalui udara, namun melalui sentuhan. Baik itu secara kulit dengan kulit, maupun kulit dengan sebuah benda.

Bahkan dulu masyarakat Indonesia yang senang karena tidak ada yang terkena virus ini menjadi takut sendiri, lantaran telah banyak warga yang meninggal. Namun ada juga yang sembuh total dan daya tubuhnya menjadi semakin kuat.

Sekarang, beratus-ratus orang, bahkan ribuan orang telah meninggal di seluruh dunia ini karena satu virus, yaitu virus corona. Hal ini juga di sebabkan oleh masyarakat yang tidak peduli akan kesehatannya sendiri dan lebih mengutamakan kesenangannya.

Jika pemerintah meliburkan siswa untuk belajar di rumah agar tidak terjangkit virus ini, maka hampir seluruh masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berlomba-lomba untuk membahagiakan diri mereka sendiri. Baik itu dengan jalan-jalan bersama teman, maupun keluarga.

Bumi sudah lelah dengan segala perbuatan yang dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia. Virus corona belum usai. Selain virus corona, kini muncul lagi virus baru. Dan lagi-lagi virus ini muncul dan berasal dari daerah Tiongkok, China.

Virus Hantavirus. Itulah nama virus yang telah membuat salah seorang tiongkok meninggal dunia. Virus ini tidaklah seperti virus corona yang mudah sekali menyebar, namun virus ini akan tumbuh jika terkena gigitan hewan seperti tikus, menyentuh mata, hidung atau mulut mereka setelah menyentuh kotoran tikus, urine, atau saliva.

Quote:


Langkah yang haruslah kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita dan terhindar dari yang namanya penyakit adalah menjaga kebersihan. Karena yang namanya penyakit itu sangatlah jarang di hadapi oleh orang yang menjaga kebersihan.

Kebersihan sebagian dari iman. Bukankah itu juga terletak dalam sebuah hadist yang shohih? Maka, marilah kita menjaga kebersihan lingkungan kita dan menjaga dari segala macam yang namanya virus. Entah itu influenza, atau yang lainnya. Sekian, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber : sini
Opini : @ajiqueen
Diubah oleh ajiqueen 25-03-2020 06:02
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.