Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a98aac0cad76a77016f67/negara-turki-penuh-empati-jalanan-penuh-makanan-dari-si-kaya-untuk-yang-membutuhkan
Kepedulian warga Turki yang kelebihan harta kepada sesama! Meninggalkan tas makanan di jalanan. Manusia makhluk sosial, hidup di dunia untuk saling melengkapi dan berlaku timbal balik terhadap sesama. Memang manusia diciptakan untuk membantu satu sama lain, karena manusia tidak dapat hidup tanpa bantuang orang lain. Namun di balik ideologis sosial, kerap kali manusia merasa dapat hidup sendiri tan
Lapor Hansip
25-03-2020 06:32

Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!

icon-verified-thread
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!

Kepedulian warga Turki yang kelebihan harta kepada sesama!
Meninggalkan tas makanan di jalanan.


Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!


Manusia makhluk sosial, hidup di dunia untuk saling melengkapi dan berlaku timbal balik terhadap sesama.
Memang manusia diciptakan untuk membantu satu sama lain, karena manusia tidak dapat hidup tanpa bantuang orang lain.

Namun di balik ideologis sosial, kerap kali manusia merasa dapat hidup sendiri tanpa membutuhkan orang lain. Keegoisan diri masih kerap sekali melekat di dalam kehidupan manusia, mementingkan gengsi dibandingkan kepentingan umum.
Bahkan ada sekelompok manusia yang dengan sengaja menjajah manusia-manusia yang lain demi kebutuhan dan keserakahan yang merajai pikiran mereka.

Penjajahan-penjajahan yang terjadi menelan ribuan jiwa tak bersalah, mereka harus menjadi korban keserakahan dari para penjajah yang tidak mempunyai prikemanusiaan.

Berbicara mengenai makhluk sosial, ternyata masih ada Negara yang mempunyai tingkat sosialitas tinggi, manusianya mempunyai tingkat kesadaran simpati dan empati terhadap sesama, rela membagikan sedikit kelebihan rezeki mereka untuk dirasakan oleh sesama. Terutama bagi mereka yang membutuhkan!

Negara yang sedang viral dibicarakan adalah Turki, sebuah Negara dengan sejarah panjang Kesultanan Ustmaniyah yang merupakan salah satu Negara terkuat di dunia pada masanya.

Selain terkenal dengan sejarah akan kekuatannya, ternyata Turki juga dikenal akan kepedulian antar masyaraktnya. Seperti video yang sedang viral di media sosial instagram yang satu ini.

Beredar penampakan suasana jalanan Turki yang terlihat tak biasa, di dalam video tersebut terlihat banyak sekali tumpukan-tumpukan makanan yang diperuntukan bagi mereka yang kekurangan.
Berdasarkan sumber yang terkait, tumpukan makanan tersebut berasal dari mereka yang mempunyai harta berlebih untuk menunjukan wujud rasa syukur mereka dengan berempati kepada sesama.

Kepedulian itu ditunjukan oleh kaum menengah ke atas kepada mereka yang membutuhkan, dengan memberikan bantuan makanan dan bahan pokok lainnya.

Seperti apa kejadianya?
Lihat di bawah ini!


Turki Empati Tinggi


Sungguh bentuk empati yang sangat tinggi, tidak ada lagi strata yang membatasi dan menjadi penghalang antara si kaya dan miskin, kesenjangan sosial nampaknya bukan masalah dari Negara mereka. Si kaya memahami apa yang dibutuhkan oleh si miskin, saling memanusiakan sehingga semua orang sama kaya.

Mungkin jika rasa empati ini diterapkan oleh semua Negara di dunia, tidak akan ada lagi peperangan dan penjajahan.
Semua akan indah dalam kedamaian, namun sepertinya menahan keegoisan dan menekan sikap mementingkan diri sendiri itu sangat berat.

Saat ini adalah waktunya kita untuk mempunyai rasa empati yang tinggi terhadap sesama, karena dunia saat ini sedang membutuhkan perhatian.
Bumi sedang dalam keadaan sakit, sudah terlalu banyak kita peras isi perut bumi tapi kita lupa untuk menjaganya.

Menjaga bumi itu banyak cara, tidak mengotori, merusak, dan merubah yang berlebihan itu adalah cara terbaik.
Karena saat kita merusak bumi, bumi juga akan menunjukan murkanya.

Murka bumi tentu sangat mengerikan, seperti saat ini.
Kita semua menerima imbasnya, dan hanya bisa pasrah menerima keadaan.
Sekarang kita berada di posisi yang sama, tak ada lagi yang dapat kita banggakan kecuali rasa kemanusiaan.

Oke, semoga dengan thread kali ini bisa menyadarkan kita semua.
Untuk ingat dan mau merasakan apa yang orang lain rasakan.

Bagaimana, agan dan sista setuju dengan Agan Ts?
Silakan bagikan pendapat gansis dengan ikut berkomentar di bawah!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 11:52
Quote:Original Posted By waferastor
jauhh bangett ya sama di sini


Jauh gan, di sini peduli pada diri sendiri aja dah untung-untungan
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 12:00
Yang jadi pertanyaan gue, itu video kapan dan pas moment apa? Kadang ada aja orang yang menjahit video lama dengan kondisi saat ini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 12:29
salut emoticon-Recommended Seller
tpi gimana kalo makanannya tercemar covid?
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 12:32
disini malah ditimbun dn ninggalin bungkusnya doang... emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 13:37
Kalau di negara +62 lihat tebaran makanan begitu banyaknya biasanya ada aja oknum yg serakah misalnya dengan mengambil semua makanan tersebut dengan alasan mengotori jalanan... Dan akhirnya dijual lagi.....Bisnis menguntungkan tanpa modal.....emoticon-Hammer2
Diubah oleh Blue.Stealth
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 13:50
keren turki, kalaupun disini pada kaya gitu, apakah nanti gak bakal berebutan, dan belum tentu satu orang ngambil satu tas
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 13:56
Ini yg harus dilakukan saat Indonesia bener bener lockdown nanti
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 15:06
kalo ga salah liat, itu ditaruh di jalan gitu ya makanannya, apa ga takut malah makananya kena kecoa, cacing, tikus

baiknya utk berbagi tetap memuliakan makanannya, taruh di tempat yang lebih terjamin kebersihanya

moga di indonesia banyak juga yang bisa perduli sesama seperti ini
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 15:15
Nggak cocok juga kayaknya di Indonesia diginiin, yang ada mah malah pada chaos rebutan dijalanan.
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 15:37
Ya ituemoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 15:53
Quote:Original Posted By malaypuk
Yang jadi pertanyaan gue, itu video kapan dan pas moment apa? Kadang ada aja orang yang menjahit video lama dengan kondisi saat ini emoticon-Traveller

emoticon-Matabelo ya mau video kapan pun tetap bagus kan kalau dicontoh?
Emang ada yang salah ya?

Quote:Original Posted By guzman95
salut emoticon-Recommended Seller
tpi gimana kalo makanannya tercemar covid?

emoticon-Matabelo kayaknya dah aman dan steril dah gan

Quote:Original Posted By prastyan93
disini malah ditimbun dn ninggalin bungkusnya doang... emoticon-Sorry

emoticon-Cape d... itu lah mirisnya gan

Quote:Original Posted By Blue.Stealth
Kalau di negara +62 lihat tebaran makanan begitu banyaknya biasanya ada aja oknum yg serakah misalnya dengan mengambil semua makanan tersebut dengan alasan mengotori jalanan... Dan akhirnya dijual lagi.....Bisnis menguntungkan tanpa modal.....emoticon-Hammer2

emoticon-Ngakak nah bisa gitu ya

Quote:Original Posted By raliakbarrr
keren turki, kalaupun disini pada kaya gitu, apakah nanti gak bakal berebutan, dan belum tentu satu orang ngambil satu tas


emoticon-Matabelo nah betul, kalau di sini empatinya harus beda cara
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 15:55
Quote:Original Posted By hulk.mad
kalo ga salah liat, itu ditaruh di jalan gitu ya makanannya, apa ga takut malah makananya kena kecoa, cacing, tikus

baiknya utk berbagi tetap memuliakan makanannya, taruh di tempat yang lebih terjamin kebersihanya

moga di indonesia banyak juga yang bisa perduli sesama seperti ini

Bisa jadi sih gan, tapi coba lihat ulang keadaannya! Sangat bersih

Kalau di sini semoga ada empati serupa dengan cara yang berbeda gan

Quote:Original Posted By orgbekasi67
Nggak cocok juga kayaknya di Indonesia diginiin, yang ada mah malah pada chaos rebutan dijalanan.

emoticon-Matabelo iya gan, empatinya harus beda cara

Quote:Original Posted By savypark
Ya ituemoticon-Christmas


emoticon-Bingung maksutnya
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 16:04
Quote:Original Posted By masnukho
Bisa jadi sih gan, tapi coba lihat ulang keadaannya! Sangat bersih

Kalau di sini semoga ada empati serupa dengan cara yang berbeda gan


emoticon-Matabelo iya gan, empatinya harus beda cara



emoticon-Bingung maksutnya


Iya gan, kalo disini kan orang pasti pada rebutan dan semaunya sendiri
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 16:15
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Iya gan, kalo disini kan orang pasti pada rebutan dan semaunya sendiri


Iya gan, di sini empati harus dengan cara yang tepat
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 16:25
Kalau di Indonesia bgini, pasti cepat habis
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 16:34
di indonesia sudah habis ini.... emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 18:07
knp di taruh di jalan yak?emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 18:22
klo d tengah jln gtu d sini kayanya bsa2 d lindes yg lewat.. d acak2 kucing hahaha.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 19:24
Disini sih bisa rusuh rebutan. Apalagi kalo tiap hari dikasih, seakan jadi kewajiban dan saat tidak ada lagi yang memberi, ngamuk sambil demo "HAK KAMI"
profile-picture
profile-picture
pabloo dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
25-03-2020 19:46
Quote:Original Posted By hvzalf
Kalau di Indonesia bgini, pasti cepat habis

emoticon-Ngakak sudah sangat dapat dipastikan

Quote:Original Posted By indramario
di indonesia sudah habis ini.... emoticon-Ngacir Tubrukan

emoticon-Cape d... iya di tempat kita gak tertib

Quote:Original Posted By fairypurpels
knp di taruh di jalan yak?emoticon-EEK!

emoticon-Matabelo mungkin karena situasi gan

Quote:Original Posted By hateiswirthless
klo d tengah jln gtu d sini kayanya bsa2 d lindes yg lewat.. d acak2 kucing hahaha.


emoticon-Ngakak ya jelas kan di sini macet
profile-picture
profile-picture
pabloo dan fairypurpels memberi reputasi
2 0
2
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia