Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Keren!! Google Translate Akan Terjemahkan Bahasa Isyarat

Google Translate di nilai sebagai paltform dari Google yang bisa nerjemahin satu bahasa ke bahasa lain. Hampir setiap bahasa nasional negara yang ada di dunia bisa di translate dengan Google Translate (semua bahasa nasional negara mungkin ya...hehe).

Keren!! Google Translate Akan Terjemahkan Bahasa Isyarat

Preses menerjemahkannya juga bisa bermacam – macam GanSis, ada dengan cara tulisan, via suara, memotret objek dalam bahas asing, dan proses scan. Hal ini tentunya sangat memudahkan untuk memahami arti dari bahas asing. Jadi gak hanya terpatok dengan tulisan GanSis.

Sekarang Google Translate kembali mengembangkan proses penerjemahan mereka. Kini mereka lagi mengembangkan sebuah kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang bisa menerjemahkan tanda atau gestur bahasa isyarat. Tentunya ini akan memudahkan mereka yang memiliki masalah bicara untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain yang tidak paham dengan bahasa isyarat.

Keren!! Google Translate Akan Terjemahkan Bahasa Isyarat

Kamera akan menjadi media untuk proses penerjemahan gestur atau gerakan yang menjadi sebuah ucapan. Jika ini terealisasi, maka ini akan sangat memudahkan kita dalam memahami bahasa isyarat.

Rencananya Google akan mengembangkan lagi teknologi ini agak lebih stabil dan kuat, perbanyak jumlah gestur dan gerakan yang bisa terdeteksi dengan baik dan mendukung gerakan dinamis relatime.

Teknologi ini memang belum sempurna dan masih banyak lagi yang harus diperbaharui. Teknologi ini sekarang hanya bisa menangkap sebagian dari percakapan karena terkendala dengan ekspresi wahah dan kecepatan.



sebelahblog
4iinch
onik
onik dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.