Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Beauty
  • 5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian

Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian


Semprot parfumnya di pagi hari, berharap bisa wangi sampai nanti pulang kantor, eh kok habis makan siang sudah tak tercium bau apa-apa. Sering terjadi memang, banyak orang yang berpikir kalau hanya dengan menyemprot parfum saja sudah cukup biar wanginya tahan seharian. Iya, jenis parfum punya andil di sini, tapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakalinya. Mau tahu cara memakai parfum paling optimal biar kamu bisa wangi seharian? Yuk lanjut disimak aja dong artikelnya!

1. Kulit lembab, kunci parfum tahan lama 


Sumber: freepik.com

Rahasia yang selalu digunakan oleh para selebriti untuk menjaga wangi parfum agar tahan lebih lama. Tahukah kamu jika cara menyemprotkan parfum terbaik dan ampuh adalah di permukaan kulit yang lembab. Setelah kamu mandi, gunakanlah pelembab favoritmu terlebih dahulu, baru kemudian semprotkan parfum ke permukaan kulit. Usahakan untuk menggunakan pelembab yang tidak memiliki bau sama sekali agar tidak bercampur dengan wangi parfum yang kamu gunakan. 

Molekul parfum akan lebih mudah menyerap dan melekat pada permukaan yang lembab dibanding kulit kering yang bisa membuat wangi cepat menguap. Lotion akan membantu mengunci essential oil dari parfum lebih lama, jadi kamu bisa tetap wangi seharian. Jika kamu ingin mendapatkan wangi yang jauh lebih kuat dan tahan lama, gunakanlah lotion perfume dari merek yang sama. 

2.  Pakai Petroleum Jelly 


Sumber: freepik.com

Produk sejuta manfaat yang telah lama dikenal bagus untuk berbagai kondisi kulit, petroleum jelly juga bisa jadi senjata ampuh biar parfum kamu tahan lama. Perlu diingat, cara memakai parfum dengan menggunakan bantuan petroleum jelly ini ditujukan untuk kamu yang punya kulit kering saja. Jika kulitmu sudah cukup lembab atau bertipe normal, maka gak perlu repot-repot memakai petroleum jelly

Caranya aplikasinya sendiri cukup mudah. Kamu bisa menggunakan produk petroleum jelly yang mudah didapatkan seperti Vaseline dengan harga yang sangat terjangkau. Aplikasikan sedikit petroleum jelly ke area kulit strategis, seperti telapak tangan dan leher, barulah semprotkan parfum kesayanganmu. Petroleum jelly bakal membantu parfum melekat di kulit lebih lama dan bikin kamu tetap segar seharian. 

3. Pilih area yang tepat 


Sumber: freepik.com

Cara menyemprotkan yang satu ini sepertinya sudah menjadi rahasia umum yang jadi andalan banyak orang. Yap, soal tempat kamu menyemprotkan parfum. Hayo, di area mana kamu biasa menggunakan parfum? Jika jawabannya adalah baju, maka cobalah untuk merubah kebiasaan ini. 

Menyemprotkan parfum ke baju bisa beresiko menimbulkan noda di kain dan dalam jangka panjang bisa merusak pakaian loh. Apalagi untuk baju berwarna cerah seperti putih yang mana lebih beresiko untuk terkena noda. Rekomendasi para ahli para parfum agar selalu memakainya pada area dekat denyut nadi. 

Area ini mencakup ujung dan lekukan pergelangan tangan, belakang telinga, bagian samping leher, dan di belakang dengkul. Pada area tubuh ini, kamu bisa menemukan bagian nadi yang dekat dengan permukaan sehingga menghasilkan suhu yang lebih tinggi dari area lainnya. Panas yang ditimbulkan dari area inilah yang bakalan membantu kerja parfum lebih baik dan tahan lama. 

4. Mandi dulu, pakai parfum kemudian 


Sumber: freepik.com

Badan terasa gatal dan tercium bau yang kurang mengenakan? Terus kamu langsung menyemprot parfum dengan alasan gak ada waktu untuk mandi? Cukup sudah, sekarang kamu mesti tahu kalau kebiasaan ini gak efektif sama sekali. Cuma dalam hitungan jam, wangi parfum yang tadi semerbak tercium akan lenyap dengan cepat.

 

Untuk meningkatkan daya tahan parfum, ada baiknya kamu membersihkan diri terlebih dahulu, iya, maksudnya adalah mandi. Setelah badan bersih, baru deh gunakan parfum kesayanganmu. Seperti yang sudah kami bahas di cara memakai parfum pertama tadi, kulit lembab akan membantu wangi parfum tahan lebih lama. 



ceuhetty
NadarNadz
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.