News
Batal
KATEGORI
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e798fe4c82084519e5a2fed/ngeri-ramalan-jokowi-soal-provinsi-paling-parah-terdampak-corona
Tak hanya memberikan arahan, Jokowi juga menyampaikan skenario yang telah dihitung oleh pemerintah mengenai dampak dari COVID-19. Terutama dampak yang timbul dari kebijakan antisipasi penyebaran seperti physical distancing.
Lapor Hansip
24-03-2020 11:43

Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona

Past Hot Thread
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat dengan para gubernur, wali kota dan, bupati se-Indonesia. Jokowi memberikan arahan mengenai penanganan penyebaran COVID-19 atau virus corona termasuk dampak yang ditimbulkan.

Tak hanya memberikan arahan, Jokowi juga menyampaikan skenario yang telah dihitung oleh pemerintah mengenai dampak dari COVID-19. Terutama dampak yang timbul dari kebijakan antisipasi penyebaran seperti physical distancing.

"Beberapa skenario juga telah kita hitung, telah kita kalkulasi mengenai prediksi COVID-19 di Indonesia. Bulan April seperti apa, Mei seperti apa, skenario buruk, sedang, ringan seperti apa dan saya kira kita ingin kita berada di skenario yang ringan. Kalau betul-betul sulit dibendung ya paling tidak kita masuk ke skenario sedang, jangan sampai masuk ke skenario yang paling buruk," tuturnya melalui video conference, Selasa (24/3/2020).

Selain itu pemerintah juga menghitung penurunan beberapa faktor ekonomi di provinsi, mulai dari daya tahan hingga penurunan pendapatan. Jokowi menjabarkan provinsi-provinsi dengan penurunan paling dalam berdasarkan kategori profesi.

"Saya berbicara skenario sedang saja. Misalnya untuk buruh NTB kalau skenario sedang akan ada penurunan pendapatan kurang lebih 25%. Karena hitungan kita, kita mampu bertahan Juni-September," terangnya.

Sementara untuk kalangan petani dalam skenario sedang, Jokowi memprediksi paling parah terjadi di Kalimantan Barat. Diperkirakan penurunan pendapatan mencapai 34% dengan daya tahan hingga November 2020.

Untuk sektor UMKM dalam skenario sedang yang paling parah diperkirakan terjadi di Kalimantan Utara. Dengan penurunan pendapatan sampai 36% dan kemampuan bertahannya sampai Agustus-Oktober 2020.

"Untuk sopir angkot dan ojek yang paling berat di Sumatera Utara turunnya sampai 44%, angka-angka seperti ini mohon dikalkulasi secara detail di daerah juga persiapan bantuan sosial (bansos) provinsi kabupaten lewat yang saya sampaikan tadi, realokasi dan refocusing," tutupnya.


https://m.detik.com/finance/berita-e...from=wpm_nhl_2


lah skrg dia bisa ngeramal emoticon-Big Grin



sektor pariwisata pasti gak kena imbas kan pak?? soalnya turis udah dikasih diskon emoticon-Stick Out Tongue




Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona



GIF

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 59 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:11
Quote:Original Posted By syahwani.kaskus
lg krisis begini...baiknya buat thread yg membangun...memotivasi...bukan yg sperti ini....woy boltaakkkk pk itu itek...klo benci aku jg benci ni sm jongos...tp liat sikon...jgn hantam membabi butaemoticon-Marah


Ya gitulah gan... Itu berita diskon bulan Feb sebelum ada kasus corona di Indonesia (2 Maret).
China ketika wabah meledak beritanya yg positif2, pria misterius ngasih masker ke kantor polisi lah, support ke tenaga medis lah... Disini politik. Yang bersebrangan serang teruuss.
Gak suka jokowi serang jokowi, yg gak suka Anies serang teruss Anies
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:17
hope for the best, prepare for the worst.

daripada nungguin scenario terburuk, mending cegah dengan resiko terburuk sebelum kerusakannya tambah parah.

are trying to make the damage irreversible?
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
1 0
1
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:18
Quote:Original Posted By sniper2777
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat dengan para gubernur, wali kota dan, bupati se-Indonesia. Jokowi memberikan arahan mengenai penanganan penyebaran COVID-19 atau virus corona termasuk dampak yang ditimbulkan.

Tak hanya memberikan arahan, Jokowi juga menyampaikan skenario yang telah dihitung oleh pemerintah mengenai dampak dari COVID-19. Terutama dampak yang timbul dari kebijakan antisipasi penyebaran seperti physical distancing.

"Beberapa skenario juga telah kita hitung, telah kita kalkulasi mengenai prediksi COVID-19 di Indonesia. Bulan April seperti apa, Mei seperti apa, skenario buruk, sedang, ringan seperti apa dan saya kira kita ingin kita berada di skenario yang ringan. Kalau betul-betul sulit dibendung ya paling tidak kita masuk ke skenario sedang, jangan sampai masuk ke skenario yang paling buruk," tuturnya melalui video conference, Selasa (24/3/2020).

Selain itu pemerintah juga menghitung penurunan beberapa faktor ekonomi di provinsi, mulai dari daya tahan hingga penurunan pendapatan. Jokowi menjabarkan provinsi-provinsi dengan penurunan paling dalam berdasarkan kategori profesi.

"Saya berbicara skenario sedang saja. Misalnya untuk buruh NTB kalau skenario sedang akan ada penurunan pendapatan kurang lebih 25%. Karena hitungan kita, kita mampu bertahan Juni-September," terangnya.

Sementara untuk kalangan petani dalam skenario sedang, Jokowi memprediksi paling parah terjadi di Kalimantan Barat. Diperkirakan penurunan pendapatan mencapai 34% dengan daya tahan hingga November 2020.

Untuk sektor UMKM dalam skenario sedang yang paling parah diperkirakan terjadi di Kalimantan Utara. Dengan penurunan pendapatan sampai 36% dan kemampuan bertahannya sampai Agustus-Oktober 2020.

"Untuk sopir angkot dan ojek yang paling berat di Sumatera Utara turunnya sampai 44%, angka-angka seperti ini mohon dikalkulasi secara detail di daerah juga persiapan bantuan sosial (bansos) provinsi kabupaten lewat yang saya sampaikan tadi, realokasi dan refocusing," tutupnya.


https://m.detik.com/finance/berita-e...from=wpm_nhl_2


lah skrg dia bisa ngeramal emoticon-Big Grin



sektor pariwisata pasti gak kena imbas kan pak?? soalnya turis udah dikasih diskon emoticon-Stick Out Tongue




Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona



GIF



itu kan seblum pasien 01 dan 02 positif corona
itu artikel lama 17 pebruary
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:21
Quote:Original Posted By xrm
Apa yang salah dengan kebijakan diskon?
Ente coba diposisi sebagai pengusaha dan karyawan industri pariwisata deh... Yakin mending tamu rame di tengah wabah ketimbang sepi gini

Dan itu yang minta juga para pengusaha pariwisata lho


ckckckc $ msh aja nanya emoticon-Mewek
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:22
Mau bagaiamapun kebijakannya pasti akan selalu ada yang dukung emoticon-Hammer2
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:23
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Menurut prediksi ada rahasia dibalik bicara
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:25
Quote:Original Posted By kretekkretek
Pertanyaan sederhana buat anda,
awal mula masuk corona dari siapa??
dari turis asing atau dari WNI??


Lah pke nanya, ya dari turis asing lah emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:32
berita februari yg udah ga relevan kok d angkat"...

udah tau di Indonesia,februari masih adem aj anggap yg kena 0.

beda kondisi sama bulan maret skrang udh anggap yg kena ga 0 lagi.

ya ga bisa dong jadi dasar buat pendapet d maret yg udah beda kondisi...


wah kcewa banget sma kaskus... ga netral & dasar ga relevan aja bisa masuk hot trend...
klo sidang udah kena amuk dosen ini... ga relevan kok d masukkin jadi dasar pendapet. maksa kamu ? ya pendapetnya bisa dibuat" dong..
Diubah oleh cekoriorreplika
profile-picture
davinof memberi reputasi
0 1
-1
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:38
Ketika wabah virus belum masuk kesini memang ada program pemberian insentif demi meningkatkan sektor pariwisata, namun ternyata setelah virusnya masuk udah seperti ini hebohnya, mungkin perlu dinaikkan lagi untuk program insentifnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:38
wadidaww.. bapak presiden kitaa meramal?? baiklaah mari kitaa baca dan cermati dalam-dalam.. agar dapat mengambil langkah yang baik dan tak gegabah.. yuk.. mariee..
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:43
walaahhh.. walaahh... bukan ramalaan lah yaa... tapi skenarioo berdasarkann data yang telah adaa sebelum-sebelumnyaaa.. ya tohh... yaaaa... semogaa pada bisa nurut.. biar kita tidak perlu beli vaksin yang mungkin tak tulus....
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:44
Quote:Original Posted By WM777
Ane ramal juga, paling parah terdampak corona dipulau jawa. Kalau pemerintah kaga mengeluarkan kebijakan larangan pulkam dalam waktu cepat. Bansos di turunkan tapi jangan sembako harusnya berupa uang buat beli kebutuhan pokok biar ekonomi hidup lagi.
Siap2 aja seluruh wilayah akan terdampak.

Lagi di godok gan ada peraturanya. 1-2 hari bkalan keluar. Menurut ane ini yg susah diatur pd mau balik lebaran.
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:44
untuk semua warga Indonesia... semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Mahakasih...
semoga bisa pada mengikuti anjuran pemerintah.dan tetap bisa mendapatkan nafkah untuk keluarganyaa masing-masing... aamiin
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1 0
1
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:45
warga Jogja sudah tak banyak yang berlalu lalang. merekalah yang menengah ke bawah yang masih berlalu lalang..
pasalnya mereka tak akan dapat penghasilan tanpa bekerjaa di tiap-tiap hari.. semoga selalu sehatt... sehatt...aaamiin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citra1717 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 08:49
semoga pelaku sebenarnya yang memiliki akal bulus segera mendapatkan hidayahnyaa.. segera ditegur oleh Gusti Ingkang Maha Kuaos...
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 09:12
Semangat Pakde. Walaupun saya bukan pilih pakde tapi semoga kita semua bisa melewati ini...
0 0
0
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
25-03-2020 09:14
Semoga skenario ringan saja deh. Gak kebayang kalo sampe yg worst case scenario. Bakal super ancur ekonomi indonesia.

Itu Jokowi ngomong yg diskon 30% utk turis pas Februari. Pas di indo kasus Corona blm separah ini.
Emang sekarang masih diberlakukan? Udah jelas2 kasus sebanyak ini. Harusnya gak ya. Kecuali mau nambah lagi kasus baru.
Diubah oleh bladedrewz
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia