Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • DPR dan Keluarganya Akan Jalani Rapid test Covid-19. Pakai Uang Pribadi?

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
DPR dan Keluarganya Akan Jalani Rapid test Covid-19. Pakai Uang Pribadi?

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagai salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem tatanegara Indonesia. Lembaga ini memang tak luput dari kritik dan terkadang keputusan yangdiambil pun mengundang pro dan kontra dari masyarakat. Terbaru, adalah soal rencana anggota DPR beserta keluarganya yang akan melewati rapid test virus corona (Covid-19).

Rapid test sendiri memiliki kelebihan karena memungkinkan dilakukan secara massal, dan hasil nya pun juga bisa diperoleh dengan cepat, hanya butuh waktu sekitar 20 menit.

DPR dan Keluarganya Akan Jalani Rapid test Covid-19. Pakai Uang Pribadi?
Credit Merdeka.com

Anggota DPR dan keluarganya akan menjalani rapid test menggunakan alat yang didatangkan dari Wuhan, Cina. Kabarnya, rapid test virus corona ini menjadi salah satu poin keputusan rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah DPR yang dilaksanakan pada Jumat, 20 Maret 2020. Bersumber pada artikel Kompas, kabarnya alat tes Covid-19 untuk para anggota dewan serta keluarganya merupakan hasil sumbangan beberapa anggota lain.Sejumlah anggota DPR berinisiatif memesan langsung alat tes Covid-19 ke China.

Rapid test ini dilaksanakan setelah Sekretariat Jenderal DPR berunding matang dengan rumah sakit-rumah sakit yang menyediakan layanan merawat pasien positif terpapar virus Corona.

Menilik dari beberapa sumber, rapid test Covid-19 merupakan test yang dilakukan pada beberapa kriteria, diantaranya test dilakukan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) serta 50 orang terdekat , dan terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) dan 50 orang terdekatnya. Lalu test juga akan dilakukan 50 orang terdekat dari pasien yang positif Corona.

Gimana pendapatmu Gan? Kabarnya inisiatif sejumlah anggota DPR dan kemudian Langsung pesan ke Cina Lhoo... emoticon-Cool


Yuk, posting komentar agan dengan cara reply thread ini.
:nulisah








.
Diubah oleh whitehats 24-03-2020 07:23
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
835
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.