Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Udah Tahu Belum Cara Memutus Rantai Penyebaran Covid-19? Ini Dia Caranya!

arifsyah.maAvatar border
TS
arifsyah.ma
Udah Tahu Belum Cara Memutus Rantai Penyebaran Covid-19? Ini Dia Caranya!


Assalamualaikum saudaraku.
Bersyukur kepada Allah.
Bersalawat kepada Nabi Muhammad.


Setiap individu pasti menjalankan aktifitasnya sehari-hari, ada yang bekerja, sekolah, main-main dan kesibukan lainnya.
Namun aktifitas tersebut tidak lagi menjadi prioritas saat ini, dikarenakan takutnya terhadap Covid-19 yang telah mewabah diseluruh negara.
Virus yang banyak menelan korban jiwa ini menjadi sebab presiden Indonesia memerintah kepada jajarannya untuk mengeluarkan surat edaran agar seluruh kegiatan diliburkan dan tetap berada di rumah.
Aktifitas yang tadinya di luar kini beralih di rumah membuat merasa canggung, agar tetap enjoytentu harus memanfaatkan waktu luang di rumah semaksimal mungkin. Karena sedang ditemani oleh keluarga tercinta. Terlihat pada gambar:


Covid-19 hadir membuat dunia kocar-kacir, tetapi disisi lain membuat kita dapat berkumpul dengan keluarga lebih harmonis. Mari kita menyikapi semua ini dengan hati yang bersih tanpa harus menyalahkan siapapun, karena cobaan tidak akan diturunkan kecuali kita mampu. Buktinya kita ada waktu untuk keluarga lebih lama dari pada biasanya.


Berlama-lama di rumah pasti banyak ide-ide yang patut kita perbuatkan, hal-hal yang dianggap menyenangkan selama berada di rumah:

1. Gaming

Jangan ditanya kalau yang satu ini kawan, semua kita pasti asyik jika dihadapkan dengan permainan online atau offline. Karena keseruannya membuat kita lupa waktu, kerjaan bahwan lingkungan sekitar.
Ampuh sekali untuk ditekuni selama liburan Covid-19 ini, karena kita jarang berinteraksi dengan siapapun. Hal ini salah satu pencegahan terbaik saat ini, agar orang di sekeliling kita terhindar dari terjangkitnya Covid-19. Ini salah satu game perlu dicoba:


Gameini sangat tepat dimainkan selama berada di rumah, karena memberi kesan positif untuk menghindari dari kurangnya kegiatan.
Tindakan-tindakan semacam ini tidak merugikan pihak manapun, termasuk keluarga. Mari bersama mencegah penularan Covid-19 bermain gamedi rumah.


2. Mengajar

Mungkin sebagian kita masih terpaku oleh cara lama, dimana proses belajar mengajar harus tatap muka Tetapi itu untuk mereka-mereka yang hidup zaman Belanda. Kini proses belajar mengajar dapat dilakukan dimana saja termasuk di rumah. Terlihat pada gambar:


Cara proses belajar mengajar seperti sangat efektif dilakukan pada musim Covid-19 yang telah mewabah saat ini, manfaatnya tidak hanya dapat ilmu tetapi juga terhindar dari terjangkitnya Covid-19 tersebut. Cara ini juga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara aktif.
Mari sama-sama kita menjaga lingkungan tanpa harus mengorbankan aktifitas yang lain. Tidak ada yang perlu kita kawatirkan ini semua ujian dari tuhan, mari sama-sama berdoa dan ikut fatwa ulama.


3. Membaca Alquran

Bagi yang beragama islam hendaknya melakukan aktifitas seperti ini, mungkin selama ini kita kurang membacanya karena kesibukan dunia. Kali ini oleh Covid-19 membuka mata kita bahwa dunia ini milik tuhan maka denganNYA kita harus mohon pertolongan.
Introspeksi diri agar cobaan ini dapat diatasi secepatnya, ini salah satu cara agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tidak ada yang tidak takluk kepada Allah di atas muka bumi ini, jadi teruslah berharap dan jangan putus asa.


Kedekatan kepada yang Maha Kuasa membuat kita lapang dada menyikapi persoalan dunia, kekawatiran hilang seketika, kegundahan hilang tanpa bekas. Semua kita pasti kembali kepadaNYA, teruslah berupaya memohon kepada yang menghidupkan dan juga mematikan kita.

Jika ada yang bertanya bagaimana merealisasikan waktu luang dirumah? Jawablah seperti poin-poin diatas, karena insyaallah semuanya merupakan usaha memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


Untuk itu jangan kita pertentangkan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah terkait Covid-19, kebijakan-kebijakan yang diambil bertujuan menyelamatkan nyawa manusia dari penyebaran Covid-19.
Langkah diambil oleh pemerintah ini di kenal dengan istilah Lockdown, ianya memutus mata rantai dari terjangkitnya Covid-19. Dengan demikian, pemanfaatan waktu dirumah sangat efektif dilakukan untuk menghindari gejala-gejala Covid-19.


Wassalam

Penulis: Along (@arifsyah.ma)
Sumber: Tertera pada thread
Bandar Laksamana, 23 Maret 2020
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThreadā€¢83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.