Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Check Engine All New NMAX Nyala Ternyata Gara-Gara Part Ini

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Check Engine All New NMAX Nyala Ternyata Gara-Gara Part Ini
Kemarin sempat viral kasus check engine New Yamaha NMAX menyala tanpa sebab…motor yang posisinya baru diantar dari dealer ini tiba-tiba muncul indicator check engine yang seakan menandakan kerusakan di area mesin.

Hal ini ternyata tidak dialami oleh satu dua orang pemilik saja, tapi beberapa pemilik NMAX baru lainnya juga merasakan hal yang serupa.

Salah satu vlogger terkenal yang kemarin mengangkat kasus New NMAX problem check engine ini kembali mengulas solusi penanganan dan jawaban atas munculnya check engine yang secara tiba-tiba di NMAX baru ini.

Check Engine All New NMAX Nyala Ternyata Gara-Gara Part IniSumber : iwanbanaran.com

Ternyata masalah tersebut muncul dari CPS atau crankshaft position sensor yang posisinya berada di dalam mesin.
Motor milik Ridwan Hanif ini coba dibawa ke bengkel resmi Yamaha untuk dicek dan menemukan solusi dari masalah munculnya check engine. Setelah dibawa ke bengkel resmi, mekanik kemudian membongkar dan menemukan biang kerok dari timbulnya masalah, yaitu posisi komponen ini berada diluar atau tepatnya diatas magnet. Atau bahasa bengkelnya sering disebut Pulser.
Kemudian mekanik melakukan hard reset menggunakan Yamaha Diagnostic Tools, dan hasilnya kini kode error pada New NMAX milik Ridwan Hanif sudah tidak mengalami kendala seperti check engine sebelumnya.
Tapi kenapa masalah ini bisa terjadi, apakah sebelum di kirimnya ke konsumen pihak pabrikan tidak mengecek terlebih dahulu? Inilah yang jadi pertanyaan besar bagi sebagian konsumen New NMAX, dan dari kasus ini semoga bisa jadi masukan bagi Yamaha untuk memperbaiki QC sebelum dipasarkan ke konsumen. Supaya konsumen pun tidak ragu untuk membeli jika masih didapati masalah seperti ini.

Mau bagaiamana pun buatan manusia juga tidak ada yang sempurna, apalagi ini merupakan model baru yang produksinya masih di batch pertama, mungkin kendala-kendala yang tidak terduga sebelumnya bisa muncul di tahap produksi batch pertama ini.

Mungkin bagi kalian yang punya New NMAX dengan kasus yang sama, langsung saja balik ke dealer resmi Yamaha dan coba klaim masalah ini, semoga saja bisa teratasi.

Check Engine All New NMAX Nyala Ternyata Gara-Gara Part Ini

Referensi : iwanbanaran.com(28/1/2020).
ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.2K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.