Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Skutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin Elektrik

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Skutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin Elektrik
Skutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin Elektrik

Siapa sangka ternyata pabrikan asal India yakni Bajaj punya lineup motor matic bertenaga listrik dengan desain yang sangat menarik. 

Motor ini dijuluki sebagai Bajaj Chetak, secara konsep skutik ini mengikuti bentuk ala-ala motor retro Eropa seperti Vespa ataupun Piaggio. Konsep desain seperti ini yang menambah nilai plus bagi si Bajaj, karena selain unik desain ini juga terlihat lebih premium dari desain-desain skutik biasanya.

Nama Chetak di India ternyata cukup berpengaruh, meskipun dibawah naungan perusahaan Bajaj, namun Chetak menjadi varian tersendiri yang mengisi lineup produknya di segmen motor matic.

Skutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin Elektrik

Dan anehnya karena ini merupakan motor baru dan motor matic berlogo “C”, Chetak hanya dijual di dealer KTM bukan di dealer Bajaj sendiri.

Soal spec, seperti yang sudah kita katakana tadi Bajaj Chetak menggunakan mesin listirk bertenaga 4080 Watt, motor ini memiliki torsi sebesar 16Nm dan diklaim dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 95km/jam.

Baterai yang digunakan berkapasitas 3.3Kwh, 48 Volt 60.3Ah. Pabrikan mengklaim untuk mengisi ulang daya baterai membutuhkan waktu sampai 5 jam hingga terisi penuh. 

Skutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin Elektrik

Soal fitur motor ini cukup unggul, karena dari sektor penerangan sudah menggunakan lampu full LED, selain itu yang unik adalah panel instrument clusternya dimana sudah pakai teknologi full digital yang dapat terkoneksi dengan aplikasi di smartphone pengendara.

Chetak juga menawarkan fitur riding mode yakni model Eco dan mode Sport.

Siapa yang gak tergiur coba, jika motor ini di India ternyata dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bajaj menjual dengan harga 1 Lakh atau INR 100.000 atau jika kita konversikan ke rupiah kurang lebih Rp 20,1 jutaan.

Kalau dibandingkan harga 20 jutaan tersebut dapat dikomparasikan dengan motor sekelas Vario atau Lexi 125.

Skutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin ElektrikSkutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin ElektrikSkutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin ElektrikSkutik Listrik Berkonsep Retro Buatan India, Bentuk Vespa Tapi Mesin Elektrik

Tapi harga diatas merupakan varian yang termurah dengan rem depan belakang tromol, untuk tipe yang lebih mahal dengan rem depan belakang cakram dibandrol 1,15 Lakh.

Cocok gak kalau motor ini masuk Indonesia?

Referensi : warungasep.net(22/1/2020).
ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.