vasilizaitsevAvatar border
TS
vasilizaitsev
Tak Terima Positif Corona Covid-19, Pria Ini Malah Jalan-Jalan Keluar Rumah

Ilustrasi virus corona (coronavirus) Covid-19. (Shutterstock)
Seorang pria nekat jalan-jalan keluar rumah karena tak terima terinfeksi virus corona Covid-19.

Suara.com - Kasus kematian akibat virus corona Covid-19 membuat semua orang sehat berusaha melindungi diri agar tak terinfeksi. Begitu pula, pasien yang terinfeksi pun diminta untuk menggunakan masker dan dikarantina untuk mencegah penyebaran virus.

Sayangnya, kondisi ini membuat beberapa orang kehilangan rasa kemanusiannya. Tidak hanya berupa panic buying, beberapa orang yang sakit juga seolah tak terima dengan kondisinya.

Seperti pria asal Jepang ini yang nekat menggunakan transportasi umum ketika didiagnosis terinfeksi virus corona Covid-19.

Sebelumnya, pria 50 tahun ini sudah dipastikan terinfeksi virus corona Covid-19 dan harus dikarantina. Petugas medis pun memintanya agar tidak keluar rumah untuk menjalani proses perawatan dan karantina.

Tetapi, pria itu justru memutuskan pergi ke sebuah bar menaiki taksi umum. Bahkan ia sempat mengatakan kepada keluarganya hendak menyebarkan virus mematikan tersebut.


Ilustrasi virus Corona Covid-19 - (Pixabay/geralt)

Setelah meninggalkan bar pertama, ia berpindah ke tempat lain yang penuh orang. Lantas, ia berusaha memberi tahu semua orang bahwa ia telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19 oleh petugas medis.

Karyawan yang bekerja di bar pun langsung menghubungi pusat kesehatan dan petugas kepolisian setempat untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Aku tidak bisa memahami tindakan pria itu. Bahkan aku tidak bisa berkata-kata karena aku sangat marah," kata seorang karyawan bar yang tidak habis pikir dengan perbuatan lelaki tersebut dikutip oleh World of Buzz.

Awalnya, pria 50 tahun yang membuat kehebohan tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus corona Covid-19 apapun. Ternyata hasil tesnya positif karena kedua orangtuanya di rumah sudah positif terinfeksi virus corona Covid-19.

"Sangat disesalkan mengapa ia tidak di dalam rumah seperti yang disarankan untuk mencegah penyebaran," kata walikota Gamagori, wilayah tempat tinggal pria 50 tahun tersebut.

Sumber : https://www.suara.com/health/2020/03...n-keluar-rumah
mawarkanca
idhaervi
anasabila
anasabila dan 19 lainnya memberi reputasi
16
16.7K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.