News
Batal
KATEGORI
link has been copied
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76d9137e3a7212e70c4844/novel-bamukmin-jokowi-gagal-cegah-penyebaran-corona
Jakarta - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah gagal menangani pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.  Jangankan untuk menjaga rakyat, menteri-nya saja malah yang terkena corona. Pemerintah dianggapnya terlalu lamban melakukan tindakan preventif dalam menghentikan pergerakan orang yang telah terinfe
Lapor Hansip
22-03-2020 10:18

Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona

Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona

Jakarta - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah gagal menangani pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. 
Jangankan untuk menjaga rakyat, menteri-nya saja malah yang terkena corona.


Pemerintah dianggapnya terlalu lamban melakukan tindakan preventif dalam menghentikan pergerakan orang yang telah terinfeksi Covid-19. 
Buktinya, kata dia, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saja ikut kena virus corona.
 
"Artinya Jokowi telah gagal untuk mencegah corona masuk. Jangankan untuk menjaga rakyatnya dari virus corona, menteri-nya saja malah yang terkena corona," kata Novel Bamukmin kepada Tagar, Kamis, 19 Maret 2020.
Melihat hal itu, mantan kader Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut meminta agar Menhub Budi Karya segera dikarantina ke rumah sakit yang sudah ditentukan oleh pemerintah, agar tidak menyebarkan virus ke orang lain.
"Buat saya pribadi menteri yang kena virus corona harus dikarantina di rumah sakit khusus dan penanganan khusus yang jauh dari interaksi warga negara Indonesia," ujarnya.
Lantas, dia menegaskan semestinya Covid-19 tidak semestinya masuk ke Indonesia secara masif, apabila respons pemerintah cepat dalam menanggulangi.
Peningkatan angka korban yang terinfeksi virus corona dari hari ke hari, dia salahkan akibat lambannya pemerintah dalam menangkal virus yang pertama muncul di Wuhan, China tersebut.
 
"Wabah corona ini seharusnya tidak masuk sampai ke Indonesia, kalau saja Pemerintah Pusat cepat dan tanggap menangkal corona yang berasal dari China," kata dia.
Mengingat kondisi yang sedang rawan, Novel mengingatkan demonstrasi lanjutan yang dilakukan PA 212, Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF-Ulama) dalam menuntut Kedutaan Besar (Kedubes) India, untuk sementara waktu mesti dihentikan dengan adanya penyebaran virus corona.
"Benar. PA 212 sudah duluan, langsung dari pembina PA 212 Habib Rizieq Shihab. Hanya berupa imbauan saja," ucap Novel Bamukmin.

sumur


asstafir emoticon-Marah ganti presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 9
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 22:51
ngapa bau ni..
ada yg kentut???
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 23:13
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona

Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 23:14
ga pernah ada yg positif omongannya ni orang. menghasut mulu kerjanya. bawa2 agama lagi...cek kesehatan gih, siapa tau positif...
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 23:21
mulai kagak kompak neehh ulamak...harusnya tentara langit kan disambut sukacita karena sudah membalaskan dendam uighur dan india mungkin. sekarang mereka ke indonesia mau menyapa anda2 para ulamak kok malah ketakutan??? lu pada ciyuzzz kagak sih bercuap cuap nya???

maren dilarang kumpul2 lo pada demo haha hihi haha hihi di kedubes india...gimana coba??pemerintahnya suruh bijimane mpeeell
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 23:32
AKHIRNYA MUNCULKAN ENDINGNYA SALAHIN SIAPA

emoticon-Wkwkwk


emoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Tai:
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 23:35
ini siapa sih........
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 23:48
Demen g baca komen2 nya novel...menghibur...
Btw beneran kan ya doi ompong...emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
22-03-2020 23:58
Makhluk ini lagi ini lagi, pengen boker kl liat wajahnya, gk guna kl congorna udh ngebuka
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 00:10
si gigi somplak mending aksi nyata ketimbang nyinyir tiada ujung
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 00:28
stop making stupid people famous.
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 00:40
solushitnya kilafuck biar corona ga masuk indo emoticon-Ngakak
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 00:50
Lastcar!!


emoticon-Belgia emoticon-Belgia
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 02:35
KALAU 212 MEMANG STRONG,
KAMI TUNGGU 7 JUTA UMAT DI BUNDARAN HI.
BULAN MARET INI.

JANGAN CUMA NGOCEH AJA.
DITUNGGU BENER BENER DITUNGGU.







seminggu setelah ngumpul
Cari di google -> news
Lonjakan korban corona di indonesia mencapai 7juta jiwa.

MANGSTAB
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 05:08
lebih tepatnya masih nerima penerbangan dibulan februari, penyebarannya ga cuma dari orang jepang doang kan? who knows?
Diubah oleh astro182
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 07:36
iya betul nih gagal nularin ke geng 212.
semoga semua sehat2 aja ya
Diubah oleh anak manis
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 08:34
Kalo cegah penyebaran kayanya ga mungkin deh.. negara lain juga nasibnya sama.
Yg gw ga suka cara2 yg diusahakan pemerintah kurang berjalan dgn baik...
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 10:19
jijik liat congornya si novel,bisanya cmn hujat tanpa ada solusi konkrit
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 10:22
Yang gagal ya kaum kadrun idiot eloe eloe itu yang gak tau diri gak bisa baca situasi gegayaan gak takut virus suka berkerumun!
emoticon-DP
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 11:40
Ente kayanya boleh cari panggung jadi test lab manusianya vaksin anti covid 19 Pel👏👏👏gi ente pergi ke china biar jadi heroooooo
0 0
0
Novel Bamukmin: Jokowi Gagal Cegah Penyebaran Corona
23-03-2020 15:47
Lo gagal dalam mikir
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia