AcehOnline2019Avatar border
TS
AcehOnline2019
Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 450 Orang, 38 Meninggal Dunia


JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan kembali terjadi penambahan signifikan dari total jumlah pasien positif Virus Corona di Indonesia, Sabtu, 21 Maret 2020. Ia mengatakan jumlah total saat ini adalah 450 kasus.

"Kasus konfirmasi positif pada 21 Maret ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Sehingga total (kasus positif) 450 orang," kata Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Sabtu.

Jumlah ini meningkat dari jumlah sebelumnya yakni 369 kasus. Yurianto mengatakan meski terjadi penambahan kasus, namun terjadi pula penambahan pasien yang dinyatakan negatif, tanoa tanda klinis, membaik kondisinya, dan dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang.

"Sehingga total yang sembuh 20 orang," kata Yurianto.

Selain itu, Achmad Yurianto mengatakan jumlah pasien positif Virus Corona yang meninggal dunia di Indonesia, kembali bertambah menjadi 6 orang. Angka ini melonjak dari kemarin, yang mencapai 32 korban jiwa.

"Ada penambahan kasus sebanyak 6 orang, sehingga total 38 orang," kata Yurianto.
Yurianto mengatakan seluruh data ini sudah diberikan kepada Kepala dinas Provinsi dan diserahkan kepada dinas Kesehatan kabupaten/kota, sebagai bahan tracing penularan yang mungkin terjadi.

50 Persen Provinsi Indonesia Terpapar Virus Corona

Dilansir laman https://www.covid19.go.id/situasi-virus-corona/, yang diakses pukul 18.30 WIB, 450 kasus positif corona itu tersebar di 17 dari 34 provinsi Indonesia. Dengan demikian 50 persen provinsi di Indonesia sudah terpapar virus corona.
Rincian penyebaran kasus positif tersebut yakni, DKI Jakarta (267), Jawa Barat (55), Banten (43), Jawa Timur (26), Jawa Tengah (14), Kalimantan Timur (9), Bali (3), DIY (5), dan Kepulauan Riau (4).

Kemudian Kalimantan Barat (2), Kalimantan Tengah (2), Sulawesi Utara (2), Sumatera Utara (2), Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (2), Lampung (1), Riau (1), serta dalam proses verifikasi di lapang sebanyak 10 kasus.

Sementara provinsi yang belum dilaporkan ada kasus positif corona antara lain, Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung.

Selanjutnya Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. []

SUMBER: https://acehonline.co/nasional/pasie...nggal-dunia/ 



anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.