kadrunseniorAvatar border
TS
kadrunsenior
Pemerintah: Hasil Negatif Rapid Test Tidak Jamin Bebas dari Virus Corona
Jakarta - Pemerintah sejak Jumat lalu lakukan rapid test di beberapa titik yang menjadi pusat penyebaran virus Corona (COVID-19). Namun, juru bicara pemerintah terkait penanganan virus Corona, Achmad Yurianto menyebutkan jika hasil negatif rapid test tidak menjamin seseorang terbebas dari Virus Corona.
"Hasil negatif dari rapid test ini tidak memberi jaminan kepada yang bersangkutan tidak sedang sakit (terinfeksi Corona-red)," kata Yuri dalam siaran teleconference di akun YouTube BNPB, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga:
Update Data Corona: Meningggal 38 Orang, Sembuh 20 Orang
Yuri menjelaskan hal itu bisa terjadi pada seseorang yang terinfeksi virus Corona di bawah enam sampai tujuh hari. Di fase tersebut, respons imunitas seseorang yang dinyatakan positif Corona, lanjut Yuri, belum terlihat.

Yuri mengatakan untuk kasus tersebut, pihaknya akan melakukan rapid test ulang dalam waktu enam hingga tujuh hari berikutnya. Oleh sebab itu, Yuri mengatakan kepada tiap orang yang dinyatakan negatif dari hasil rapid test tetap harus melakukan social distancing.

"Kita menginginkan siapa pun meski dalam pemeriksaannya negatif tidak kemudian merasa dirinya sehat. Tetap harus melakukan pembatasan. Tetap mengatur jarak dan berkomunikasi secara sosial," kata Yuri.

Baca juga:
Data Terbaru: Kasus Positif Corona Jadi 450, Bertambah 81
"Oleh karena itu pahami betul hasil negatif tidak memberikan garansi jika tidak sedang terinfeksi Covid-19," sambungnya.

"Oleh karena itu sekali pun hasilnya negatif tidak boleh menganggap bahwa dirinya betul-betul sehat dan terbebas dari corona virus disease 19. Bisa saja kalau saat ini negatif, bisa saja dengan ketidakhati-hatian bisa saja tertular orang yang positif," sambungnya.


https://m.detik.com/news/berita/d-49...i-virus-corona


Terus buat apa dibeli? Kalaupun nanti ada ledakan positif apa langka yang akan diambil pemerintah?


Sebaiknya siapkan saja lahan makam yang luas, jaga2 kalau terjadi kematian masal
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.