Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VIKOZZAvatar border
TS
VIKOZZ
Masker Anti Corona, Apakah Bisa Melawan Virus Corona?


Virus corona memang membuat masyarakat menjadi sulit untuk beraktivitas.
Sampai hari ini masih banyak negara yang melaporkan adanya warga yang terkena virus corona atau Covid-19.  Hal ini membuat warga semakin resah dan inggin mencegah virus tersebut. Salah satu mencegah virus corona adalah makan makanan yang bergizi agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit atau virus. Dan dari kabar beredar bahwa masker bisa mencegah virus corona.

Hal ini menyebabkan masyarakat Indonesia juga membeli masker agar tidak terkena virus corona. Dan hal tersebut membuat produk masker menjadi naik harga sampai ratusan ribu.




Dari banyak apotek di indoneisa harga masker menjadi tinggi secara drastis. Masker bedah dari mulai 65 ribu per kotak kini harganya menjadi 250 ribu. Harga yang semakin tinggi di karenakan ketersediaan produk masker semakin sedikit dan itu membuat harga semakin tinggi.

Lalu pertanyaan nya apakah bisa masker dapat mencegah/ melawan virus corona?


Dari sumber yang saya baca munkin beberapa pendapat bahwa masker tidak bisa mencegah virus corona.  Sebab virus Corona atau COVID-19 itu menular lewat Droplet atau partikel air kecil yang mungkin dihasilkan ketika seseorang sedang batuk atau saat bersin. Hal tersebut membuat bahwa masker tidak efektif untuk mencegah virus corona.

Biasanya penyebaran virus corona juga sering terjadi ketika ada penderita yang berpindah dari suatu daerah ke daerah yang lain kemudian menularkan kepada orang-orang yang ada  di sekitarnya secara berkala ketika orang tersebut terkena doplet dari penderita. Itu penyebabnya virus corona dapat cepat menyebar ke seluruh dunia.

emoticon-Cendol Gan
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.