kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Mengapa Penyakit Baru Terus Muncul di China?



Virus corona berawal dari China dan telah menjadi ancaman bagi kesehatan global di awal tahun 2020. Setidaknya ada puluhan orang meninggal dengan lebih dari ribuan lainnya positif terinfeksi penyakit ini.








Melihat keadaan dimasa lalu, tentu ini bukanlah pertama kalinya China menjadi ground zero alias titik permulaan penyakit infeksi yang akhirnya menjadi ancaman kesehatan global. Pada tahun 2002, Severe acute respiratory syndrome (SARS) menginfeksi lebih dari ribuan orang dengan 774 di antaranya meninggal dunia. SARS merupakan virus dengan tingkat kerawanan lebih tinggi dari corona. Saat itu epidemi SARS disebabkan oleh kebiasaan orang China memakan musang. Kasus pertama SARS di dunia tercatat di Guangdong pada November 2002.  Dilansir dari Organisasi Kesehatan Dunia, Centers for Disease Control and Prevention (CDC), SARS membunuh hampir 800 orang di dunia. 





Tidak hanya itu saja, virus H5N1, flu burung juga muncul di China pada 1997. Pertama kali terdeteksi pada angsa di Cina dan bermutasi ke manusia dari unggas yang terinfeksi. Kira-kira kenapa semua virus ini berasal dari China? Penasaran? Langsung dengerin jawabannya bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!



podcast-episode

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


pabloo
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 23 lainnya memberi reputasi
20
27.1K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.