Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!

indahmamiAvatar border
TS
indahmami
[Mumpung di Rumah] Kereatifitas Mengusir Rasa Bosan di Rumah, Nomor 5 Paling Seru!



Mumpung di Rumah, Main Bersama Anak, Memasak, Olahraga, Membuat Kerajinan



Sumber: di sini





Hampir seminggu Indonesia memutuskan untuk mengkarantina diri sendiri dengan tetap diam di rumah. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus, tapi tetap saja masih ada beberapa orang yang mengacuhkan dengam pergi keluar yang tidak perlu. Terbukti dengan meningkatnya angka korban yang terpapar virus corona.


Lalu, hal apa saja yang harus dilakukan di rumah? Padahal kita tipe manusia yang aktif dan jenuh tanpa melakukan rutinitas apa pun. Apalagi untuk usia balita dan anak-anak, mereka lebih senang bermain daripada berdiam diri sekedar rebahan atau menonton tv.



Berikut beberapa kegiatan yang unik sekaligus menarik untuk mengusir kebosanan di rumah, cekidot!



1. Membuat Kue dan Masakan



Sumber: di sini

Buat yang hoby masak entah dunia baking atau pun kuliner pasti betah banget nih melakukan kegiatan seperti ini. Selain homemade itu sehat, juga praktis, dan bisa membuat banyak.


Kita bisa bikin jenis-jenis kue sesuai yang kita inginkan atau membuat masakan untuk meningkatkan imun. Banyak resep-resep berseliweran di internet, termasuk manfaat empon-empon untuk meningkatkan imunitas tubuh.




2. Membuat Kerajinan



Sumber: dokpri wag


Anak-anak akan bosan di rumah terus dan akan banyak bertanya, kenapa nggak boleh main di luar? Kenapa harus di rumah? Salah satu mainan yang seru dan tentu mengasah kreatifitas adalah membuat kerajinan tangan. Salah satunya menggunakan media dari stick es krim yang kita kumpulkan. Selain gratis, hemat, tentu juga murah, tidak perlu banyak biaya untuk menghasilkan karya. Nah, untuk yang dewasa bisa merajut, merajut pun hal yang seru. Apalagi dengan merajut kita menghasilkan barang-barang tanpa harus membeli, mungkin malah bisa dijual juga. Menghasilkan uang di tengah krisis sekarang.



3. Olahraga



Sumber: di sini

Olahraga tidak hanya dilakukan di luar rumah, di dalam pun bisa, seperti senam dan yoga. Selain sehat, tentu membuat imun tubuh menjadi lebih kuat. Karena kunci dari menolak virus corona adalah menjaga kekebalan daya tubuh agar selalu sehat.



4. Membuat Jamu dan Jus



Sumber: di sini

Selain dianjurkan untuk menggunakan masker, hand satenizer, dan bersih-bersih rumah. Kita juga bisa membuat jamu dari empon-empon, entah minuman jahe, kunyit, dan lain-lain. Jika tidak bisa membuat jamu, kita mebuat jus saja. Peralatan cukup sederhana dan nggak perlu ke keluar rumah. Bisa meningkatkan imun di tubuh tanpa harus panik, karena kunci ada dalam tubuh kita.




5. Mengolah Bahan bekas



Sumber: di sini



Bagaimana dengan kalian? Ts harap sih jangan bosan dan menganggap remeh hal yang memang mulai terlihat mengkhawatirkan sekarang. Apalagi jumlah korban terus bertambah dari hari ke hari. Ts berharap semoga pandemi virona corona cepat selesai. Aamiiinnn...





emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



Sumber artikel: opini pribadi



Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh indahmami 10-07-2020 02:15
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.5K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.