• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Rumah Saja? Ane Punya Cara Terbaik Untuk Melalu Hari Tanpa Kebosanan

ejawahyuni90Avatar border
TS
ejawahyuni90
Di Rumah Saja? Ane Punya Cara Terbaik Untuk Melalu Hari Tanpa Kebosanan


Hallo Agan dan Sista, bagaimana kabarnya? Semoga semuanya selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

Seperti yang kita tahu, karena virus Corona yang semakin mewabah, pemerintah berinisiatif memberlakukan lockdwon. Mulai dari anak-anak sekolah mahasiswa, dan para pekerja diwajibkan mematuhinya. Jangan sampai kita menyalahgunakan kebijakan itu ya, mentang-mentang diliburkan sekolah dan curti kerja, eh tahu-tahunya malah pergi tamasya. Malu dong sama semut merah yang merayap di dinding šŸ˜

Lagipula, lockdwon atau berdiam di rumah diberlakukan adalah untuk menjaga kita semua agar sang virus tidak semakin bebas meraja lela, jadi mari kita di rumah saja, cari kegiatan yang akan membuat kita betah di rumah. Seperti memanjakan mulut dan perut misalnya?

Iya, bagi ane, berdiam di rumah bukanlah sesuatu yang patut di permasalahkan, malah ane merasa senang. Makanya #mumpungdirumahsaja ane merasa ini adalah kesempatan untuk mengeksplorasi, mengeksekusi keahlian dalam memasak, terutama makanan favorit ane tentunya.

Masakan favorit ane yang pertama adalah jengkol, siapa yang tidak kenal dengan kelezatan masakan satu ini, sampai-sampai dijuluki makanan sejuta umat. Namun makanan ini tentu saja ada kekurangannya, yaitu memiliki bau yang sangat khas, nah biasanya kalau sedang bekerja atau ada kegiatan di luar, ane rada-rada tidak berani memakannya. Ya karena selain bisa membuat bau nafas nggak banget, juga bakalan pasti membuat rekan-rekan tidak mau deket-deket ane.




Walau tidak jarang selalu menitikkan liur pabila melihat masakan ini berseliweran di akun media sosial, sebisa mungkin ane berusaha menahan agar tidak memakannya, walau itu susah banget. Namun, selama #mumpungdirumah ane bebas puas-puasin makan tiap hari deh, kalaupun bau paling di rumah cuma ada suami dan anak-anak, dan mereka juga suka banget ....emoticon-Ngakak

Selanjutnya makanan kesukaan ane, masih saudaranya jengkol yaitu petai. Kalau ini ane suka banget kalau cuma direbus dan di cocol sambel, nikmat banget lho ... Nasi satu magic com bisa-bisa raib dalam sekejap. Tentu saja sama dengan jengkol baunya sangat khas, walaupun udah gosok gigi namun baunya masih awet banget lho.šŸ¤£ Makanya #mumpungdirumah saja ane puas-puasin makannya.





Makanan selanjutnya yang wajib dieksekusi selama di rumah adalah jajanan legend asal daerah ane ini GanSis, walaupun bikin tiap hari tidak akan bosan. Memang masih banyak yang jual di sekitar sini, tapi kalau bikin sendiri tentu akan lebih puas, lebih nikmat dan banyak pastinya.



Karupuak leak namanya. Jajanan legend khas Sumatera Barat ini benar-benar enak lho, apalagi kalau kita sendiri yang memasaknya. Pastinya bumbu, rasa pedas akan terasa lebih pas. Bisa dimakan sambil nonton drakor atau baca buku kesukaan. kalau di rumah ada cemilan seperti ini, maka jenis kebosanan mana lagi yang akan datang.

Memasak makanan kesukaan apalagi juga disukai suami dan anak-anak adalah sebuah kegiatan yang jauh dari kata bosan. Dan jengkol petai serta karupuak leak adalah juga kesukaan mereka.

Jadi ane makin semangat untuk memasak makana tersebut setiap hari, melupakan sejenak hingar-bingar luar rumah dan memang berusaha belajar berjibaku untuk lebih jadi ibu rumah tangga yang baik, waktu bersama buah hati jadi lebih lama. Karena kebahagiaan sejati di dunia ini bukan hanya tentang seberapa aktif kita di luar atau tentang mencari duit saja.



Sesekali memang dibutuhkan waktu santai, dan sekaranglah jalannya, anggap saja lockdwon ini adalah waktu luang yang diberikan Tuhan untuk kita, agar lebih memperbaiki hidup lagi.

Masa #mumpungdirumah, ini dari pada selalu mencemaskan kebosanan, ane lebih berusaha lagi memperbaiki ibadah. Misalnya selama ini karena tuntutan Pekerjaan ane selalu telat shalat lima waktu, sekaranglah waktu untuk memperbaikinya. Shalat duha, mulai lagi mengulang hafalan Alqur'an, lebih khusyuk beribadah dan berdoa. Insya Allah.

Semoga senantiasa Allah melindungi ane, keluarga dan kita semua. Selalu diberkahi dengan hati yang lapang, panjang umur murah rezeki. Dan tentunya dijauhkan dari virus Corona.


#mumpungdirumah

Narasi: Opini pribadi
Foto: Dokumentasi pribadi
Diubah oleh ejawahyuni90 20-03-2020 14:23
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
754
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThreadā€¢82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.