Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Be Clean, Be Cool! Ajak Anakmu Menjaga Kebersihan Melalui Animasi Cartoon Network!
Be Clean, Be Cool! Ajak Anakmu Menjaga Kebersihan Melalui Animasi Cartoon Network!

Agan dan Sista!

Kalian pasti tau kan kalau saat ini, seluruh dunia sedang digemparkan dengan wabah virus corona, termasuk juga di Indonesia. Untuk wilayah Indonesia sendiri, sampai saat ini sudah terdapat 134 warganya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dengan jumlah 8 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 5 di antaranya meninggal dunia.

Corona Virus Disease 2019 atau yang biasa disebut dengan singkatan COVID-19 merupakan sebuah salah satu jenis virus yang baru ditemukan pada akhir tahun 2019 lalu tepatnya di China yang menyerang saluran pernapasan. Orang yang terinfeksi virus ini dapat mengalami infeksi saluran pernapasan mulai dari yang sifatnya ringan seperti flu, bersifat sedang ketika ditambah sesak nafas, dan bersifat berat ketika komplikasi dengan penyakit lainnya seperti gagal ginjal.

Dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 masyarakat Indonesia dianjurkan untuk melakukan social distancing diantaranya adalah dengan cara menerapkan segala bentuk kegiatan untuk dilakukan di dalam rumah, seperti dari school from home dan working from home. Pokoknya kurangi kegiatan yang tidak penting di luar rumah, kurangi intensitas diri untuk bertemu dengan orang-orang, intinya sih kalau memang ga perlu-perlu banget untuk keluar rumah ya ga usah, GanSis.

Be Clean, Be Cool! Ajak Anakmu Menjaga Kebersihan Melalui Animasi Cartoon Network!

Tapi, kalau pun Agan dan Sista memang terpaksa banget harus pergi keluar rumah, kalian harus senantiasa menjaga kebersihan dirimu ya. Jika kalian harus keluar rumah untuk bertemu banyak orang atau harus menggunakan kendaraan umum lebih baik Agan dan Sista tetap menggunakan masker dan siap sedia hand sanitizer. Selain itu, seperti anjuran-anjuran yang beredar, Agan dan Sista jangan sering menyentuh muka mu, baik bagian mata, hidung ataupun mulut. Hal ini dikarenakan tangan Agan dan Sista tidak terjamin kebersihannya, bisa saja virus-virus tersebut ada di tanganmu dan jika kamu menyentuh mata, hidung, atau mulutmu, virus tersebut dapat masuk ke dalam tubuhmu sehingga menginfeksi tubuhmu.

Anjuran untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dengan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan anjuran untuk tidak menyentuh mata, hidung dan mulut, mungkin mudah saja diterapkan oleh Agan dan Sista yang sudah dewasa, karena kalian sangat paham dengan kondisi dan keadaan yang ada.

Be Clean, Be Cool! Ajak Anakmu Menjaga Kebersihan Melalui Animasi Cartoon Network!

Lalu bagaimana dengan anak-anak kecil?

Agan dan Sista tidak akan tau 100% benda-benda apa saja yang disentuh oleh anakmu, dan apakah benda-benda tersebut terjamin kebersihannya? Agan dan Sista juga tidak bisa menjamin bahwa anakmu tidak menyentuh bagian mata, hidung, dan mulutnya setelah menyentuh barang-barang disekitarnya. Karena terkadang anak-anak justru akan melakukan apa yang dilarang. Hmm, lantas bagaimana caranya agar kebersihan dan kesehatan anakmu dapat terjamin?

Be Clean, Be Cool! Ajak Anakmu Menjaga Kebersihan Melalui Animasi Cartoon Network!

Keunikan anak yang justru melakukan apa yang dilarang, membuat Agan dan Sista sebagai orangtua harus memutar otak untuk mencari cara yang tepat untuk “melarang” anakmu. Yap! GanSis, harus punya cara unik tersendiri untuk menasehati anakmu, seperti yang dilakukan oleh Cartoon Network, salah satu saluran anak di Asia Pacific yang manghadirkan animasi menarik mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan terlebih di kondisi saat ini yang cukup ramai akibat virus corona.

Cartoon Network menghadirkan berbagai karakter ikoniknya mulai dari The Powerpuff Girls, We Bare Bears, Teen Titans Go!, Adventure Time hingga Ben 10 yang mengajak seluruh anak-anak untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara menutup mulut ketika batuk dan bersin, anjuran tidak menyentuh wajah seperti mata, hidung dan mulut, hingga rajin mencuci tangan dengan baik dan benar.

BE CLEAN!
BE COOL!


NadarNadz
makola
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
4K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.