Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?
WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?

Hallo gans apa kabar?
Kita semua tahu bahwa gegara Corona atau COVID-19 pemerintah pusat RI telah mengeluarkan arahan untuk "meliburkan" sekolah dan juga menganjurkan agar setiap perusahaan bisa menerapkan sistem WFH (Work From Home) bagi setiap karyawannya demi untuk menghambat penyebaran virus Corona ini.

Anak anak bisa jadi gembira karena sekolahnya libur meski ada tugas dari sekolahnya yang harus mereka kerjakan di rumah. Lalu bagaimana dengan orang tuanya? Terutama bagi mereka yang harus work from home a.k.a benar benar membawa kerjaan dari kantornya pulang ke rumah?

WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?

Awalnya mungkin terasa menyenangkan bisa bekerja sambil berkumpul dengan keluarga tercinta di rumah tapi bagi sebagian besar kebiasaan kita yang namanya rumah tetaplah rumah. Tempat untuk kembali pulang, istirahat, berkumpul bareng keluarga dan bukan sebagai tempat bekerja.

Suasana rumah sangat berbeda dengan suasana di tempat kerja. Pekerjaan yang biasanya dengan mudah dan cepat bisa diselesaikan saat di kantor bisa menjadi susah dan lama selesainya saat dikerjakan dari rumah.

WFH Bikin Kerjaan Jadi Lama?

Hal ini terjadi biasanya karena kebiasaan kerja yang harus diawasi atasan, sehingga saat di rumah merasa bebas tidak ada yang mengawasi atau bisa juga karena adanya anak anak yang "mengganggu" karena berpikiran orang tuanya juga sedang libur. Belum lagi suami atau istri tiba tiba minta "jatah" yang menyebabkan pekerjaan secara "terpaksa" harus ditunda.

Susah susah gampang memang mengerjakan pekerjaan kantor dari rumah, sekalipun alatnya sama sama lengkap di kantor ataupun du rumah tapi godaan untuk menunda pekerjaan itu sangat banyak kalau sudah di rumah. Ini semua kembali ke pribadi masing masing yang penting bagi yang benar benar membawa kerjaan kantornya pulang ke rumah hendaknya bisa bersikap profesional dan memberi pengertian kepada seluruh anggota keluarga di rumah untuk tidak "mengganggu" dulu di saat saat tertentu.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar. Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan, terimakasih.
Source image [URL=https://img-k.[sensor spam]/okz/500/content/2020/03/18/481/2185200/wfh-gara-gara-pandemi-covid-19-reino-tetap-profesional-AOQgL8LeVP.jpg]1[/URL] 23



sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
924
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.