gethighwithmeAvatar border
TS
gethighwithme
Pemakai Ganja Dihukum 11 Tahun Penjara, Yang Korupsi Miliaran Dibui 2 Tahun

Foto: Dok. Instagram/jerryaurum

Jakarta - Fotografer Jerry Aurum, divonis 11 tahun penjara di kasus narkoba. Mantan suami Denada itu terbukti memakai narkoba dalam bentuk ganja dan ekstasi.

Dari penggeledahhan polisi di rumah Jerry, ditemukan barang bukti itu ganja gorila, 15 butir ekstasi, serta 58 gram ganvja. Akibat hal itu, Jerry harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar).

"Menjatuhkan pidana terdakwa kepada Jerry Aurum SSN alias Koh Jerry oleh karena itu dengan pidana penjara selama 11 (sebelas) tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar dengan ketentuan apabila tidak dibayar akan diganti dengan pidana penjara selama 3 bulan," ujar majelis dengan ketua Hanry Hengky Sutan dan anggota Bestman Simarmata dan Rita Elsy.

Sama-sama kejahatan luar biasa (extra ordinary crime), bagaimana dengan kasus korupsi? Lihatlah contohnya mantan Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham.

Mahkamah Agung (MA) menghukum Idrus selama 2 tahun penjara karena korupsi 2,5 miliar. Hukuman itu hasil sunat MA dari pidana sebelumnya selama 5 tahun penjara.


Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom

"Menurut majelis hakim kasasi, kepada terdakwa lebih tepat diterapkan dakwaan melanggar Pasal 11 UU Tipikor, yaitu menggunakan pengaruh kekuasaannya sebagai Plt Ketua Umum Golkar," ucap juru bicara MA, Andi Samsan Nganro.

Choel Mallarangeng dihukum 3 tahun penjara dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Alasan MA, Choel telah mengembalikan uang yang dikorupsinya sebesar Rp 7 miliar.

Adapun Tamin Sukardi dihukum 5 tahun penjara. Padahal, ia terbukti korupsi Rp 132 miliar. Bahkan, ia juga penyuap hakim agar divonis bebas di tingkat pertama.


Nyimeng ah

{thread_title}
Diubah oleh gethighwithme 19-03-2020 02:53
taiwancongquo
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.