Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

evihan92Avatar border
TS
evihan92
Dinkes Temanggung Pinjam Baju Penyemprot Hama, Mengapa?
Halo agan dan sista, apa kabar?

Miris rasanya hati ane, melihat kondisi negeri kita sekarang ini. Setelah sekian banyak himbauan kepada masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah ternyata masih dilanggar oleh sebagian orang, kini ada berita lagi tentang kurangnya alat pelindung diri untuk para petugas kesehatan.

Dilansir dari mediaindonesia.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung sampai harus meminjam baju penyemprot hama dari Dinas Pertanian. Untuk apa? Ya, untuk melindungi petugas kesehatan yang harus menjemput pasien suspect corona.



Petugas itu kan harus melindungi diri saat menjemput pasien corona. Mereka harus mengenakan baju khusus, sepatu boot, masker, kacamata, topi, dan sarung tangan. Sayang sekali, ternyata jumlah alat pelindung diri yang tersedia masih sangat jauh dari kebutuhan.

Padahal sebelum itu, ane juga dapat kiriman foto-foto petugas kesehatan yang terpaksa memakai jas hujan karena kurangnya baju pelindung itu. Kabarnya, meskipun kurang, pihak dinas kesehatan tidak bisa mengusahakan pengadaan karena memang barangnya tidak ada.

Sedih, kan, ketika berjibaku untuk merawat dan mengobati pasien, ternyata kesehatan mereka sendiri jadi taruhannya.

Bahkan, beberapa hari yang lalu, ada kabar seorang dokter meninggal akibat terjangkit corona. Entah benar atau tidaknya kabar itu, ane juga belum tahu. Namun, yang pasti, memang penyebaran virus ini tidak bisa dianggap enteng lagi.

Karena itulah, gansis, mari kita berpartisipasi aktif turut membendung penyebaran virus ini. Mari kita taati himbauan untuk tetap tinggal di rumah, kecuali terpaksa memang harus keluar.

Mari kita tahan dulu keinginan untuk jalan-jalan. Kalau merasa jenuh tinggal seharian di rumah, bisa diusahakan membuat kegiatan yang variatif, tetapi tetap dilakukan di rumah.

Bagi yang mempunyai anak kecil, buat kegiatan yang akan membuat mereka betah untuk tetap di rumah.

Semua itu demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi? Mari hentikan segala debat kusir yang tidak lucu dan hanya membuat keruh suasana. Stop membagikan dan mengomentari cuitan-cuitan tidak penting yang hanya memancing keributan di media sosial.

Bagaimanapun, kondisi sekarang memang sudah serius. Mari bahu-membahu menghentikan pandemi global ini, mulai dari diri sendiri, saat ini juga.

Semoga Allah melindungi kita semua dari segala kejahatan makhluk-Nya, termasuk virus Corona. Aamiin.

Sumber : opini pribadi dan dari sini

Foto : dari sini
sebelahblog
infinitesoul
embunsuci
embunsuci dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.