Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitrijunitaAvatar border
TS
fitrijunita
Aktifitas Quality Time, Kuy Coba! No 2 Anti Main Stream Loh
Saat libur(an) datang tiba-tiba, para emak yang tanpa persiapan apa-apa, saatnya dituntut untuk super bisa.


Kadang memang keadaan tak bisa kita prediksi ya, saat semuanya lancar jaya dan baik-baik saja, tiba-tiba aja ada sesuatu yang mengharuskan kita unutk bisa mawas diri. Seperti yang sedang terjadi di sekitar kita, saat wabah virus corona yang dengan cepatnya menular dan tanpa prediksi yang pasti. Datang tanpa diundang, dan nggak mau pulang-pulang. Eh, kok mirip jelangkung ya?

Assalamu’alaykumu Warahmatullahi Wabarakatuh.
Holla para warga kaskus?
Udah mulai libur(an)kah?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat selalu.

Beberapa kota di negara kita, tempat keramaian sudah mulai diliburkan kegiatannya. Salah satunya adalah instansi pendidikan. Mungkin jika situasi sedang dalam keadaan baik-baik aja, sebagian para orang tua pasti ngajak anak-anaknya berlibur ke suatu tempat pariwisata atau mudik alias pulang kampung ketemu sanak keluarga untuk melepas rindu.

Namun, saat libur tak bisa jadi sebuah liburan, saatnya para orang tua harus bisa lebih kreatif daripada biasanya. Berikut hal-hal yang bisa dilakukan para orang tua supaya anak tidak bosen atau mati gaya saat harus menghabiskan waktunya full 24jam di rumah :

1. Bermain Bersama



Buat anak-anak bermain adalah suatu pekerjaan yang wajib dilakukan setiap hari, selayaknya kita orang dewasa yang selalu bekerja menjemput rizki-Nya. Tanpa bermain, anak-anak akan merasa bosan. Memang tidak semua, tapi sesuai dengan masanya, masa kecil adalah masa bermain.

2. Masak yuk!



Sebagian kita para orang tua, yang tak pandai memasak kayak TS hehehe bisa juga loh, ngajak anak-anak ke dapur. Bukan untuk nyuruh mereka bikin dapur kayak kapal pecah ya, tapi memang masak bersama. Masak yang simpel dan sederhana aja, seperti mie rebus atau omlet (martabak mie). Yakin deh, pasti seru banget walaupun anak laki-laki yang kita ajak ke dapur.

3. Nge-Craft Bareng Yuk!


Buat para orang tua yang suka ngecraft, pasti nggak asing ama kegiatan ini. pasti gampang banget ngajari anak-anak bikin sesuatu yang bikin mereka seneng. Misalkan gelang, bros atau jepitan rambut dll. Tapi bukan berarti, buat orang tua yang nggak ngerti ginian, nggak bisa. Tinggal buka aja aplikasi video youtube, dan seacrhing deh apa yang mau kalian bikin bersama anak-anak di rumah

4. Bermain Peran Yuk!



Pasti beberapa sekolah udah pada ngasih tugas lembar kerja buat anak-anak selama menghabiskan waktu libur(an) mereka yang hanya di rumah aja. Orang tua bisa mengambil peran sebagai guru atau pengawas ujian saat mereka sedang menjalani ujian akhir. Sesimpel itu bukan?

Beberapa hal tadi adalah cara TS mengisi waktu libur(an) anak-anak yang super riweh, bisa juga kalau mau dijadikan rekomendasi buat para orang tua di rumah. yuk #mumpungdirumahgunakan waktu sebaik dan sedekat mungkin dengan orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita

Semoga bermanfaat dan yuk kita saling sharing bersama di kolom komentar. Titip salam untuk anak-anak hebat di rumah ya, dan jangan lupa terus berkarya.


Minangkabau, 18Maret2020
Sumber : Opini Pribadi
Foto : Dokumentasi Pribadi
Diubah oleh fitrijunita 24-03-2020 11:32
ferdyromadhon
infinitesoul
tuliptulipje
tuliptulipje dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.9K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.