Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Ijtima Dunia Dibatalkan, Peserta Masih Berdatangan ke Gowa Sulsel
Ijtima Dunia Dibatalkan, Peserta Masih Berdatangan ke Gowa Sulsel

Makassar - Rombongan peserta Ijtima Dunia Zona Asia 2020 masih berdatangan meski kegiatan itu telah dibatalkan sejurus dengan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penularan virus Corona (COVID-19). Mereka mengaku belum tahu bila acara itu dibatalkan.
Dari pantauan, Kamis (19/3/2020), tampak peserta terus berdatangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peserta yang baru tiba itu berasal dari berbagai provinsi di Indonesia serta puluhan peserta dari negara lain seperti Bangladesh, Pakistan, dan India serta negara-negara lainnya.

"Kami tidak tahu kalau acara ini ternyata dibatalkan. Saya tahunnya pas sudah di bandara sini," kata salah seorang peserta asal Balikpapan, Kalimantan Timur bernama Abdul Rahman.

Meski begitu, para peserta ini mengaku akan tetap ke lokasi acara di Kompleks Darul Ulum, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulsel. Mereka akan berkoordinasi dengan panitia terkait kelangsungan acara.

"Kami mungkin akan tetap ke sana mau bertemu panitianya dulu. Kami perlu tahu lebih lanjut seperti apa. Kami tidak mungkin langsung pulang dari sini," lanjutnya.

Dari pantauan detikcom, seluruh peserta yang baru tiba ini diperiksa oleh petugas dengan menggunakan alat pemindai suhu tubuh. Beberapa peserta yang suhunya di atas 38 derajat langsung dibawa ke ruang pemeriksaan KKP.

"Kita selalu siap untuk pencegahan COVID-19, saat ini sudah terpasang thermal scanner di pintu kedatangan domestik dan internasional, setiap penumpang yang baru saja tiba di bandara akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuhnya," katanya.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta menyatakan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang akan digelar pada 20-22 Maret 2020 di daerah itu resmi dibatalkan. Keputusan itu diambil setelah melakukan pembicaraan dengan pihak penyelenggara.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...ke-gowa-sulsel

Sulsel....bersiaplah emoticon-Ngakak
liee
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.