Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alva610Avatar border
TS
alva610
Mumpung di Rumah, Ayo Beberes Rumah!
Mumpung di Rumah, Ayo Beberes Rumah!



Di beberapa daerah, pemerintah daerah telah menetapkan libur selama 14 hari bagi sekolah-sekolah dalam merespons penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pemerintah pusat juga menyarankan agar para pegawai bekerja dari rumah (work for home)sebagai salah satu antisipasi meluasnya virus Corona ini. Itu artinya, banyak waktu kita di rumah, yaitu selama 14 hari.

Tetapi waktu libur tersebut tidak dibenarkan jika digunakan untuk rekreasi atau pulang kampung. Jika hal itu dilakukan, upaya pencegahan penyebaran virus Corona menjadi tidak efektif.

Jadi #mumpungdirumah sebaiknya digunakan untuk beberes rumah, selain mengerjakan tugas dari kantor. Lantas, hal apa saja yang bisa dilakukan untuk beberes rumah? Simak beberapa contoh berikut :



1. Membersihkan taman dan tanaman yang sudah mengering

Tentunya bagi para pecinta tanaman terutama tanama bunga, hal tersebut bisa dilakukan supaya tanaman kelihatan lebih rapi, tanaman menjadi sehat dan sedap dipandang.

Tidak harus pecinta bunga yang melakukan hal tersebut. Pokoknya jika ada tanaman di sekitar rumah, entah itu yang menanam istri atau anak, tetap bersihkan. Itung-itung itu surprise buat istri, supaya makin disayang.


Mumpung di Rumah, Ayo Beberes Rumah!

Sumber gambar : dokumentasi pribadi



2. Membersihkan akuarium

Membersihkan akuarium itu bukanlah hal susah. Walaupun demikian, akuarium perlu dibersihkan secara rutin. Setidaknya satu bulan sekali karena ikan memerlukan oksigen untuk bernapas.

Selain itu, #mumpungdirumah kalau bisa tambah aksesoris atau hiasan di dalam akuarium. Supaya ikan menjadi lebih betah dan nyaman untuk bergerak ke sana ke mari. Kita pun pasti juga suka melihat tingkah si ikan, lumayan bisa mengurangi stress.


Mumpung di Rumah, Ayo Beberes Rumah!

Sumber gambar : dokumentasi pribadi



3. Mengganti cat tembok

Mengganti cat tembok tidak harus menunggu cat lama pudar atau mengelupas. Namun, bisa dilakukan kapanpun saat diinginkan. Salah satu tujuan mengganti cat tembok adalah mengganti suasana rumah. Jika suasana rumah bersih dan rapi serta tembok yang tidak penuh coretan, itu akan lebih nyaman dipandang. Mungkin juga akan membuat penghuni rumah betah untuk tetap tinggal. #mumpungdirumah kita bisa melakukan pengecatan tembok sendirian, tanpa membayar tukang. Lumayan hemat, jika perlu anak untuk membantu. Tidak mengapa jika anak masih balita, hal tersebut akan menambah imajinasi anak.


Mumpung di Rumah, Ayo Beberes Rumah!

Sumber gambar : dokumentasi pribadi



4. Membuang barang-barang yang sudah tidak terpakai

Di rumah, pasti banyak terdapat barang-barang yang sudah tidak terpakai. Daripada menjadi sarang nyamuk atau serangga lainnya, tidak ada salahnya merapikan barang-barang atau bahkan membuang yang sudah tidak terpakai. Hal tersebut akan membuat rumah menjadi lega dan mudah untuk dibersihkan. Bahkan mengurangi resiko atas sesuatu yang tidak diinginkan.



Stay Health,ya! Bukan tanpa alasan pemerintah menetapkan masa libur selama 14 hari, yaitu untuk mencegah penyebaran virus Corona. So, tetap di rumah itu jauh lebih baik daripada berlibur atau mendatangi tempat wisata.


#mumpungdirumah


Mumpung di Rumah, Ayo Beberes Rumah!
Diubah oleh alva610 18-03-2020 14:33
4iinch
infinitesoul
fadahoy
fadahoy dan 6 lainnya memberi reputasi
7
894
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.