News
Batal
KATEGORI
link has been copied
186
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7047c2337f933fb45132f5/gubernur-sulteng-soal-lockdown-siap-biayai-penduduk
"Lockdown itu mengisolasi diri. Apakah kita siap membiayai penduduk Sulteng kalau lockdown dilakukan, karena mereka tidak boleh beraktivitas di luar rumah? Tidak bisa," kata Longki menanggapi usul Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira, dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Palu, Senin (16/3), dikutip dari Antara.
Lapor Hansip
17-03-2020 10:45

Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?

Past Hot Thread
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyatakan keputusan untuk mengisolasi wilayah guna mencegah penularan Virus Corona memiliki konsekuensi biaya besar.

"Lockdown itu mengisolasi diri. Apakah kita siap membiayai penduduk Sulteng kalau lockdown dilakukan, karena mereka tidak boleh beraktivitas di luar rumah? Tidak bisa,"  kata Longki menanggapi usul Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira, dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Palu, Senin (16/3), dikutip dari Antara.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tidak punya cukup dana untuk menanggung hidup sekitar tiga juta warganya jika menerapkan isolasi wilayah.


"Yang ada itu pembatasan sosial. Aktivitas penduduk Sulteng di luar rumah dibatasi," katanya.

Ia mengatakan pembatasan interaksi sosial langsung antara lain dilakukan pemerintah dengan meniadakan sementara kegiatan belajar di sekolah di semua jenjang pendidikan hingga 14 hari ke depan serta mengupayakan penutupan tempat hiburan.

Selain itu, Pemerintah Provinsi menunda kegiatan yang mengumpulkan massa dan untuk sementara meniadakan apel pagi dan upacara tanggal 17 bagi aparatur sipil negara.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga untuk sementara melarang warna mancanegara masuk ke wilayahnya, utamanya warga dari negara yang melaporkan kasus penularan Virus Corona.

Kepada warga, Gubernur menganjurkan mereka mengurangi kontak fisik dengan orang atau benda yang dapat menyebarkan penularan virus, antara lain dengan mengganti jabat tangan dengan ucapan salam, serta menghindari kerumunan massa.

Hingga Minggu (15/3), sebanyak 117 orang di Indonesia dinyatakan positif Virus Corona. Lima orang di antaranya meninggal dan delapan orang dinyatakan sembuh.

Tagar #lockdownindonesia sendiri sempat menjadi trending di dunia maya. Namun, Presiden Jokowi memilih untuk sekadar mengimbau warga untuk beraktivitas dari rumah.


Enggak Ngerti Lockdown, enggak usah comment

Kan sudah ada kebijakan self isolated. Kalau mau lockdown pun apa yakin bisa benar benar lockdown? Ada juga keluyuran kelaparan...

Yang namanya Lockdown itu, pasar tutup, carefour, alfamidi, alfamart, indomaret, semua tutup, Pegawai PLN, PDAM, Listrik padam, semua tutup tidak ada yang terkecuali. Benar benar sepperti tinggal di hutan ?? Gimana, siap?? Ntar kalau kelaparan dan mokat jangan ngeluh.

Mau selamat, lockdown diri masing masing, tergantung kesadaran masing masing, tanpa itu mau lockdown2 pun tetap aja bablas, ngak guna.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 38 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 11:27
Quote:Original Posted By Kamerad.Kaskus
@dr.anonymous Siapa yang ngambil contoh wuhan? Loe masih bisa baca?


Q
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 11:31
Quote:Original Posted By davinof
Si nganu lah..... Duit banyak tinggal kejet kejet kan?

Nganu mana yang kau maksud abangemoticon-Belo
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 11:46
toa...toa...ayo toanya bang....
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 11:48
Klo di lockdown mana sanggup pemerintah jagain masyarakat nya satu satu emoticon-Ngakak

Ga bakal kuat coy emoticon-Ngakak
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 11:49
Gaya selangit..liat aja bulan depan?!! Pada jilat pantat sendiri dah!!!
profile-picture
derkipop memberi reputasi
0 1
-1
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 12:06
ada harga yang harus di bayar
demi kesehatan
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 12:14
Di kala wabah kek gini
Arti jihad itu apa?
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 12:33
Quote:Original Posted By bualanmalam
Lockdown menurut saya pengisolasian suatu wilayah dimana setiap pintu keluar masuk wilayah dijaga ketat oleh tentara, warga lokal dilarang keluar kota, begitu sebaliknya, suplai makanan didatangkan dari luar terkoordinir. Setiap warga di dalam kota akan dilakukan pemeriksaan intensif, intinya membatasi pergerakan manusia sementara waktu guna membatasi penyebaran virus.


kayak suasana perang gitu ya? akses keluar dibatasi dan ada pemberlakuan jam malam? aparat keamanan mondar mandir patroli 24 jam tiap hari? emang bisa gitu jakarta benar-benar di tutup rapat? gorong-gorong sama parit apa benar sudah di tutup rapat jangan-jangan ada yang kabur nyamar jadi taik terus ngambang di aer??
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 12:36
Mungkin yang perlu dibangun adalah kesadaran masyarakat dimariemoticon-Nohope
profile-picture
arie87 memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 12:37
ini berita paling waras sejauh ini emoticon-Toast

0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 13:08
Quote:Original Posted By dr.anonymous
mana ada lockdown listrik padam, air mati...warga wuhan aja pada bikin tiktok dirumah...emoticon-Cape d... (S)

lagian modern market disana jg buka 2 hari sekali spy warganya tetep bs makan, dapur umum byk, pkl2 sayuran jg buka terbatas.

asbun jgn diborong semua


Maklum dia ga ngerti gan.....
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 13:25
ya bener, kalau lockdown harus gitu, makanya eprtimbangannya banyak bgt, tp harusnya pemerintah harus bisa menyediakan si
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 13:52
Ya yang penting stiap orang nya bisa social distancing, lockdown ga begitu perlu sih
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 14:06
china udah sembuh dari corona walaupun belum 100 persen, tinggal belajar aja cara penanganannya, sembuh yang penting bukan gengsi
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 14:13
siap ga biayakn ane?
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 14:18
Quote:Original Posted By greenology
Masih dipertanyakan sebenernya apakah sistem lockdown itu efektif di Indonesia? Kalau kalangan menengah kebawah masih mengkhawatirkan makan apa besok ketimbang pandemi corona. Mereka lebih khawatir itu. Pemerintah kalau ga pengen virus ini menyebar kemana mana apalagi dengan jumlah penduduk Indonesia yang padat harus menjamin keberlangsungan hidup mereka.

Indonesia masih sangat2 belum siap dengan pandemi ini kalau menurut gw. dari saksi eks pasien positif virus corona yang gw simak mereka disatukan dengan pasien positif lain dan menunggu hasil lab sampai 3 hari. Selagi menunggu mereka dibawa pulang ke rumah masing2. Bayangin 3 hari harus nunggu di rumah ada kemungkinan nyebarin ke kerabat lain nya.

Indonesia terlalu menyepelekan pandemi ini. Disaat virus menyebar di wuhan disini malah dijadiin bahan bercandaan. Bahkan menhub pernah bilang makan nasi kucing aja bisa bikin virus mentall. Tiga pasien sembuh diselebrasikan. Bukannya memberi solusi lebih utama kepada yang sakit.


Miris, itulah kenyataannya gan.
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 14:54
Quote:Original Posted By greenology
Siap ga pemerintah meberlakukan lockdown? lockdown punya konsekuensi yakni matinya kegiatan ekonomi. Mangkanya pemerintah harus memberikan jaminan dan kepastian kepada masyarakat dan dunia usaha. Tapi ini worth it kok untuk mencegah menyebarnya Covid-19, sebelum menjadi outbreak.

pemerintah juga harus menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar warganya. Supply makanan dan bahan pokok jangan sampai putus. Pemerintah juga harus menangguhkan pembayaran segala bentuk kredit jika bisa. Tapi ingat, ga semua warga Indonesia itu rumahnya nyicil.

So pemerintah harus siap untuk meberlakukan sistem ini sebelum terlambat. Sebelum virus corona menyebar kemana mana. Apalagi Indonesia terdiri dari ratusan juta penduduk yang padat.


banyak banget indon goblok yg dikit2 nyebut outbreak... goblok banget sumpah... outbreak itu kategori penyebaran wabah yg rata2 laju penularannya tembus 1000 kasus per harinya... kebanyakan makan taik akibat tontonan berita tv nggak mutu
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 15:10


Quote:Original Posted By rakusentai
Hahahh bener berarti kepala negara dunia yang bilang kotanya di lockdown goblog semua di mata dia....
Yang pinter dia doangg...
Yang gw liat emang definisi dia doang yang ngawurrr.

Di italy semua akses ke tv berbayar sekarang gratis yg kotanya di lockdown, internet gratis, sampe sampe pornhub ngasih premium gratis. Malah pada support kota yg di lockdown.

Jadi kalo lockdown = shut down
Itu definisi goblokkk

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Biasa men, “demi ekonomi” emoticon-Ngakak
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 16:29
sapa yg mau kasih makan ojol segitu banyak klu dilokdon?
0 0
0
Gubernur Sulteng soal 'Lockdown': Siap Biayai Penduduk?
18-03-2020 16:35
Gw mau daptar jadi buzzer ah
Dapet berapa ya per bulan??

emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Teror Virus Corona!
teror-virus-corona
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia