wartawan.bodrexAvatar border
TS
wartawan.bodrex
Mulai Besok Transjakarta Tidak Terima Top Up Kartu dengan Uang Tunai
JAKARTA  -  PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menutup semua bentuk transaksi dengan menggunakan uang tunai dalam aktivitas isi ulang (top up) uang elektronik, serta pembelian kartu perdana di seluruh halte Bus Rapid Transit (BRT) untuk sementara waktu, mulai Kamis (19/3/2020) besok.
Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT. Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan kebijakan tersebut untuk meminimalisir penularan virus corona atau Covid-19. Pasalnya, uang tunai dinilai bisa menjadi sarana penularan virus mematikan tersebut.

"Pelanggan yang ingin menggunakan layanan Transjakarta agar memastikan saldo uang elektronik atau kartunya cukup," kata Nadia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2020).

Nadia menjelaskan, bagi pelanggan yang ingin melakukan isi ulang (top up), bisa menggunakan kartu debit di setiap halte. Namun, saat ini hanya berlaku kartu debit dari Bank BCA, Mandiri, dan BNI.

"Bentuk pengisian ulang lain bisa dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), atau di minimarket terdekat," papar dia.

Nadia juga mengimbau masyarakat, untuk tetap membatasi perjalanan ke luar rumah, selalu jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas saat menggunakan layanan Transjakarta. (yendhi/mb)


sumber

Uang Tunai juga bisa menjadi media penyebaran karena dipegang banyak orang. sementara virus corona bisa bertahan lumayan lama pada media kertas.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa virus corona baru atau COVID-19 bisa bertahan pada uang kertas selama beberapa hari dan menularkan kepada manusia. Untuk itu, otoritas kesehatan global tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan sistem pembayaran non-tunai dibandingkan uang kertas.

https://www.harianhaluan.com/news/de...i-uang-kertas
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.