Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gimana Kalo Kita Panasin Youtuber & Influencer Bikin Challenge Nyumbang Buat Corona

datalkAvatar border
TS
datalk
Gimana Kalo Kita Panasin Youtuber & Influencer Bikin Challenge Nyumbang Buat Corona

Halo GanSis...

Di tengah situasi genting dan kritis seperti ini kayak gini. Perlu kerjasama semua pihak untuk melewati masa-masa sulit ini. Apalagi melihat pemerintah dan Kemenkes yang bikin gregetan dan ga transparan dalam penanganan.

Apa yang bisa kita lakukan?

1. Social Distancing

Ini cara paling mudah yang (hampir) semua orang bisa lakukan untuk membantu pemerintah dan tenaga medis. Cukup menahan diri di rumah, batasi aktivitas keluar rumah seminimal mungkin, kalaupun urgent banget harus keluar jaga jarak, hindari kerumunan dan sering-sering cuci tangan. Kenapa begitu? video ini dengan sangat bagus menjelaskannya.


2. Nyumbang Duit

Oke ini mungkin bukan cara resmi dan belum diperintahkan pihak manapun. Tapi... Belajar dari Korea Selatan, kunci mereka sukses mereda Corona adalah dengan melakukan test massal. Itu bisa kita pilih kalau kita menghindari opsi lockdown. Dan untuk itu butuh test kit dan tentunya butuh biaya buat membelinya.

Dan jangan salah, di Korsel sana para artis K-pop banyak yang nyumbang milyaran rupiah untuk membantu pemerintah melawan corona. Termasuk pelatih timnas STY. Ga percaya? Nih..
Kasus Virus Corona Meningkat Pesat, Para Selebriti Terus Kucurkan Bantuan

Konser BTS Dibatalkan, Fans Pilih Donasikan Uang Refund untuk Bantu Atasi COVID-19  


Itu kalo di Korea, kalo disini kita punya Youtuber dan Influencer yang bergelimang adsense. Dan suka banget bikin challenge-challenge biar viral. Karena kondisinya miris gan. Sepertinya pemerintah kita belum benar-benar siap dan butuh lebih banyak test kit & alat medis. Sampe wartawan istana yang mau test gara-gara Menhub positif aja sampai terlantar, banyak juga yang ngeluh di Twitter habis dari luar negeri udah dapat yellow card tapi mau test corona dipersulit. Denger-denger pemerintah juga lagi nunggu pinjaman dari IMF.


Dari pada berlomba-lomba bikin konten kayak gitu, gimana kalo kita tantang mereka buat banyak-banyakan nyumbang buat mengatasi Corona di Indonesia. Biar aja mereka jadiin konten dan ngejar adsense, yang penting duit sumbangan tetap dapet dan bisa dipake buat keperluan medis, beli test kit dan lain-lain. Dari pada minjem IMF ye kan?

Viewersnya pasti rame, apalagi banyak orang, anak sekolah lagi diem dirumah dan pelariannya pasti ke online, nonton youtube, main game, sosmed dsb.

Naikin tagar  #YoutuberSumbangCorona, #YoutuberUntukCorona atau apa gitu .Dari pada perang hashtag politik para buzzer mending diramaikan yang begituan.

Gimana menurut ente pada?

Diubah oleh datalk 16-03-2020 03:51
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
633
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.