Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Sebuah Kegagalan yang Akan Menuntunmu Menemukan Peran!


Pernah nggak sih kalian berpikir "Buat apa gue hidup di dunia?" ? Kalau pernah itu artinya kalian sudah masuk ke fase pendewasaan diri, dimana pencarian jati diri dan arti hidup menjadi hal yang kalian tuju. Ane pernah dengar ceramah tapi ane nggak akan bahas tentang agama disini. Kata - kata dalam ceramah itu mengatakan bahwa tidak ada satu pun yang sia - sia diciptakan di atas muka bumi ini.

Kalau dipikir secara logika memang masuk akal sih. Barang yang selama ini tidak berharga dan dipandang sebelah mata kayak upil aja ternyata ada gunanya, yaitu mencegah kita dari penyakit. Upil kan asal mulanya adalah lendir mukosa dalam saluran pernapasan yang bertugas menyaring kotoran agar tidak sampai masuk ke paru - paru, namun ketika dia bercampur kotoran maka akan mengkristal menjadi keras sehingga bentuknya berubah jadi upil.

Gila ya, thread ane kali ini terinspirasi dari upil coba emoticon-Ngakak (S). Oke, kembali lagi ke mode serius!

Upil aja berguna, bre! Apalagi kita yang dilahirkan sebagai manusia seutuhnya. Punya akal, pikiran, perasaan dan hati nurani. Sungguh senjata paket komplit yang bisa dipakai untuk membuat sesuatu bagi dunia. Kalau kita punya kemampuan untuk itu, artinya kita punya peran dong? Tinggal kita mau memilih peran sebagai apa. Dulu sebelum kita bisa punya pemikiran yang matang seperti sekarang, kita belum tau kelak di masa depan akan jadi apa. Tapi kita bisa memilih peran, apakah mau jadi orang yang hanya mau menikmati dunia ini saja atau jadi orang yang berkontribusi untuk sekitar?

Kita bisa memilih jalan hidup kita (profesi) apakah akan jadi dokter, penulis dan lain sebagainya. Meskipun nantinya jalan takdir juga yang akan mengarahkan kita, lebih baik jadi apa. Dan proses menemukan titik tersebut membutuhkan percobaan trial and error, sejatinya kegagalan akan selalu datang pada kita namun kegagalan pula yang akan membentuk kita menjadi orang yang memiliki peran.

Diubah oleh adnanami 17-04-2020 04:25
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.