Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Serunya Permainan Tradisional Korea, No 2 Mirip dengan Permainan di Indonesia.

fitrijunitaAvatar border
TS
fitrijunita
Serunya Permainan Tradisional Korea, No 2 Mirip dengan Permainan di Indonesia.

Masa yang paling menyenangkan adalah saat kita bisa bermain lepas tanpa ada beban apa pun. Dan biasanya hanya anak-anak yang bisa merasakan masa yang menyenangkan tersebut. Namun, bukan berarti saat ini kita, orang dewasa nggak bisa merasakan masa paling indah itu kembali. 

Yup, bermain! Siapa dari kita yang tak menyukai bermain. Kalau di zaman dulu di mana teknologi belum secanggih seperti sekarang ini. Permainan tradisional merupakan permainan yang paling seru dan banyak diminati oleh semua orang.

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo, Apa Kabar Semua?
semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya, Aamiin.

Setiap negara pasti memiliki permainan tradisionalnya masing-masing. Contoh negara kita, ada gobak sodor, petak umpet, egrang, bola bekel, lompat tali, ular naga panjang, engklek dan masih banyak yang lainnya.

Namun, seiringnya berjalannya waktu, permainan tradisional mulai tergeser dengan permainan online. Bukan menjadi rahasia umum, jika saat ini Korea menjadi salah satu negara yang paling oke dalam game online dikarenakan Korea memang merupakan salah satu negara yang cukup maju di bidang teknologi.

Sama halnya dengan negara kita, negara ginseng juga memiliki permainan tradisional yang tak kalah serunya, bahkan tak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga masih memainkan permainan tradisionalnya, di antaranya adalah : 

1. Gonu


Adalah sebuah permainan tradisional yang sekilas cara bermainnya seperti permainan papan catur, tapi bedanya kalau catur dimainkan dengan menjalankan 16 buah caturnya dan memiliki papan khusus. Sedangkan Gonu adalah permainan yang menggunakan kerikil atau batu kecil dan tak memiliki papan khusus. Namun peraturan permainannya terkadang berbeda berdasarkan wilayah.

2. Gonggi


Sebuah permainan tradisional, di mana lebih banyak dimainkan oleh anak perempuan dibandingkan dengan anak laki-laki. Cara memainkannya sekilas dengan permainan negara kita, bola bekel. Perbedaannya kalau permainan bola bekel menggunakan bola yang dilempar ke atas saat kita mengambil atau mengubah biji bekelnya, sedangkan gonggi tanpa menggunakan bola dan biji gongginya yang dilempar kemudian ditangkap langsung.

3. Yut


Permainan yut adalah permainan tradisional yang lebih sering dimainkan pada saat tahun baru negara Korea. Cara memainkan permainan ini harus berkelompok, yaitu dengan menggunakan kayu atau tongkat yang dilemparkan menuju papan secara bergantian.


4. Gaegichagi


Sebuah permainan yang melempar sebuah bola kertas ke atas dengan menggunakan tapak kaki tanpa harus jatuh ke lantai. Semakin tinggi bola kertas yang ditendang, maka permainan makin seru. Permainan gaegichagi ini lebih dominan dimainkan oleh anak laki-laki atau pria dewasa.

Seru-seru ya dan nggak ada salahnya kalau kapan-kapan kita coba memainkan permainan tradisional Negara Korea tadi. Sepertinya masih banyak permainan tradisional dari negara ginseng ini. Kalau teman-teman tahu dan mau sharing, yuk kita diskusi dengan bijak di kolom komentar.

Terima kasih untuk berkenan mampir, jangan lupa selalu berkarya dan tetap semangat ya!

Minangkabau 19 Februari 2020

Sumber : klik



risman88
valruss
tuliptulipje
tuliptulipje dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.