Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saat Hand Sanitizer Lebih Mahal Dari Harga Barang Pokok. Apa Solusinya?

fitrijunitaAvatar border
TS
fitrijunita
Saat Hand Sanitizer Lebih Mahal Dari Harga Barang Pokok. Apa Solusinya?


Saat virus penyakit yang belum ada obatnya sudah memasuki negara tercinta, maka sepatutnya kita semua saling bahu membahu untuk mencari solusi supaya virus tersebut tidak semakin menyebar lebih luas dan bisa mengakibatkan makin bertambah pasien dengan virus tersebut.



Hallo Indonesia
Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh
Apa kabar warga kaskus
Semoga selalu dalam keadaan baik
Sehat dan selalu bahagia ya



Saat ini kembali (lagi) Indonesia dihadapkan dalam keadaan harus cepat tanggap. Bagaimana tidak, virus penyakit yang sampai detik ini belum ada obatnya, kini sudah masuk ke negara tercinta kita. Panik, khawatir, bahkan cemas yang melanda sebagian dari kita. Sekilas virus corona covid-19 seperti flu biasa tapi nyatanya, bisa berakibat lebih dari sekadar flu biasa.

Bahkan, Badan Kesehatan Dunia pun telah mengumumkan bahwa virus corona sebagai virus pandemik. Namun, kita bisa  cukup (sedikit) tenang, karena WHO juga memberikan beberapa solusi untuk pencegahan penularan virus corona. Yaitu dengan banyak-banyak minum air putih dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun anti septik minimal dua puluh detik dalam sekali cuci. Dan juga jangan lupakan kenakan masker ya, Gan!

Lantas gimana yang aktifitasnya lebih sering di luar ruangan. Meski saat ini beberapa kota sudah meliburkan instansi, tapi nyatanya ada beberapa aktifitas yang mengharuskan kita untuk keluar rumah.

Repot ya kalau harus bolak balik cuci tangan ke kamar mandi atau wastafel. Iya! solusinya yaitu hand sanitizer. Pembersih anti kuman yang mudah dibawa ke mana pun kita pergi. Kalau dulu, sebelum virus corona merebak, hand sanitizer, harga di pasaran sekitar belasan ribu. Sekarang mendadak naik sekitar 2-4x lebih dari harga normal pada biasanya. Bukan tanpa alasan harga hand sanitizer melonjak naik yang kini menyaingi harga barang pokok seperti beras atau yang lainnya.

Permintaan meningkat jika tidak diiringi dengan peningkatan produksi, maka jadilah barang yang cukup sulit dicari. Alias langka! Nah, bermainlah hukum ekonomi yang mengakibatkan harga jual meningkat sekian persen bahkan lebih dari 100%. Memang nggak salah, tapi saat barang tersebut menjadi barang yang amat dibutuhkan, mau tidak mau, kita harus segera mencari solusi, yaitu dengan memproduksi sendiri (kalau memungkinkan) dan syukurnya untuk hand sanitizer, beberapa pihak telah baik berbagi ilmu baik secara teori dan praktek, bagaimana cara membuat hand sanitizer dengan bahan dan alat yang sederhana.

Quote:

Tertarik untuk mencobanya? Kudu tertarik hehehe demi hidup sehat dan memusnahkan virus penyakit. Bukankah semua harus dimulai dari diri sendiri dan saat ini juga? Yuk kita lakukan gerakan hidup sehat, demi kelangsungan hidup yang lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa terus berkarya ya! 
Sumber : klik

Minangkabau 16Maret2020
Diubah oleh fitrijunita 05-04-2020 02:18
4iinch
infinitesoul
nona212
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.1K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.