News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a63a168cc9578a04ecab3/polisi-kabulkan-penangguhan-penahanan-penghina-wali-kota-risma
Polisi mengabulkan upaya penangguhan penahanan yang diajukan Zikria Dzatil, penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dia dipastikan akan dapat segera menghirup udara kebebasan.
Lapor Hansip
17-02-2020 16:57

Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma

Past Hot Thread
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma

Polisi mengabulkan upaya penangguhan penahanan yang diajukan Zikria Dzatil, penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dia dipastikan akan dapat segera menghirup udara kebebasan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran membenarkan terkait dengan dikabulkannya pengajuan penangguhan penahanan Zikria tersebut. Rencananya, Senin (17/2) ini, dia bakal dikeluarkan dari tahanan Mapolrestabes Surabaya.
"Rencananya langsung kita keluarkan dengan status penangguhan penahanan," kata Sudamiran.

Ia menambahkan, permohonan penangguhan itu diajukan oleh suami Zikria, Daru Asmara Jaya, dan kuasa hukumnya Advent Dio Randy. Keduanya bahkan menjadi penjamin untuk pembebasan Zikria.

"Kuasa hukum maupun suaminya telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan hari ini permohonan penangguhan dikabulkan," tambahnya.
Sudamiran mengatakan, dasar hukum melakukan penangguhan penahanan tersebut dari Pasal 31 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Selain itu, polisi juga memiliki beberapa pertimbangan terkait dengan dikabulkannya penangguhan penahanan tersebut.

"Ada beberapa pertimbangan, yang pertama pemeriksaan tersangka selesai, kemudian penyidik meyakini (Zikria) tidak melakukan perbuatan yang dapat menghilangkan barang bukti, maupun melarikan diri," katanya.

Kendati bebas hari ini, Zikria tetap dikenakan wajib lapor di Mapolrestabes Surabaya. Hal itu harus dilakukan ibu tiga orang anak tersebut seminggu sekali.
"Sementara ini, wajib lapor ya, karena jauh tentunya tidak Senin Kamis ya, jaraknya jauh mungkin seminggu sekali," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi telah mencabut laporan terhadap Zikria. Pencabutan tersebut disampaikan Risma melalui penerima kuasanya Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.
Kabag Hukum Pemkot Surabaya, Ira Tursilowati mengatakan yang mengantarkan surat pencabutan laporan itu dan diterima oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, pada Jumat (7/2).

Tak hanya itu, Kuasa Hukum dan Suami Zikria, juga telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan, dengan dasar bahwa Zikria masih memiliki anak balita berusia dua tahun yang bergantung pada ASI-nya
Kasus ini bermula, saat akun Facebook Zikria Dzatil dilaporkan ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya pada 21 Januari.

Dalam bukti tangkapan layar atau screenshoot, akun tersebut diduga telah sebanyak dua kali mengunggah foto Risma dengan kalimat bernada hinaan. [cob]



https://www.merdeka.com/peristiwa/po...ta-risma.html

ABIS INI URUS SUAMI AMA ANAK AJA

JGN IKUT2AN MAIN SOSMED LAGI emoticon-Matabelo

HANYA ORANG PEMAAF YG BERJIWA BESAR

TERIMAKASIH BU RISMA emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
22-02-2020 10:46
Quote:Original Posted By dhikapradana
Iya pastinya, sekarang mah canggih. Kita ngepost sesuatu di sosmed artinya siap dilihat banyak orang, dan sekali post ga bener kaya gini, siap siap jalur hukum deh


Meskipun udah diprivate akun tapi medsos tetep aja ruang publik. Jadi kudu ati2 dalam membagikan sesuatu
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
23-02-2020 14:52
naaahh biar jera deh tuh, udah tau kan sekarang kalo menggunakan media sosial itu harus lebih berhati hati
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
24-02-2020 04:52
bahaya emang kalo udah flaming di sosmed mah, sekarang udah ada uu nya gan, makin bijak dalam bersosmed ya emoticon-Shakehand2
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
27-02-2020 17:30


Quote:Original Posted By kacangpanda
Meskipun udah diprivate akun tapi medsos tetep aja ruang publik. Jadi kudu ati2 dalam membagikan sesuatu

Iya bener bener... Ga menjamin ga sih walaupun akun diprivate, kalau ga ati ati ya bisa blunder
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
02-03-2020 08:34
Quote:Original Posted By dhikapradana
Iya bener bener...
Namanya jejak digital ga pernah ilang, udah viral gini berapa media yang ngepost.
Yap setuju selalu bijak dalam bersosmed


benaaar, udh dipost eh taunya mau dihapus ya ttep susah bakalan ngilangin jejaknya. Karna akun lain udh ngerepost duluan jd ttep bakalan ada jejaknya. Itulah ya namanya org ya jg beda2, otak mereka kalah cepet sm tangan. Kadang jg demi eksis aja apa2 serba dipost diviralin, tanpa mikir dampak yg ditimbulin
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
05-03-2020 07:52


Quote:Original Posted By marikemana
benaaar, udh dipost eh taunya mau dihapus ya ttep susah bakalan ngilangin jejaknya. Karna akun lain udh ngerepost duluan jd ttep bakalan ada jejaknya. Itulah ya namanya org ya jg beda2, otak mereka kalah cepet sm tangan. Kadang jg demi eksis aja apa2 serba dipost diviralin, tanpa mikir dampak yg ditimbulin

Itu bener banget sih makanya susah kalo urusan sama digital.
Bener banget tuh, otak kalah cepet sama tangan, ya ga pake mikir klo cuma niat sensasi, ane yakin kalo terlanjur ujung ujungnya ya nyesel
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
05-03-2020 10:03
Quote:Original Posted By dhikapradana
Itu bener banget sih makanya susah kalo urusan sama digital.
Bener banget tuh, otak kalah cepet sama tangan, ya ga pake mikir klo cuma niat sensasi, ane yakin kalo terlanjur ujung ujungnya ya nyesel


sedihnya sm kasus yg sudah2 terlanjur diviralin, viewersnya udh banyak. Eh taunya iu cm salah paham, paling mentok jg minta maaf gan
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
09-03-2020 10:05


Quote:Original Posted By marikemana
sedihnya sm kasus yg sudah2 terlanjur diviralin, viewersnya udh banyak. Eh taunya iu cm salah paham, paling mentok jg minta maaf gan

Wah iya tuh banyak yang begitu..
Menurut ane kalo itu ya niat cari sensasi ga sih, dikit dikit diboom diviralin eh ternyata masalah sepele yang dibesar besarkan
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
10-03-2020 00:07
Quote:Original Posted By dhikapradana
Wah iya tuh banyak yang begitu..
Menurut ane kalo itu ya niat cari sensasi ga sih, dikit dikit diboom diviralin eh ternyata masalah sepele yang dibesar besarkan


antara sensasi ato emg alay aja gt. Apa2 disebarin dibikin status, klo tntng kehidupan situ mah bodo amat. Org jg kagak peduli, yg bikin kesel klo ngeviralin dan melabel ini org blablabla eh taunya setelah diusut salah paham doang. Brabe kan
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-03-2020 00:15


Quote:Original Posted By marikemana
antara sensasi ato emg alay aja gt. Apa2 disebarin dibikin status, klo tntng kehidupan situ mah bodo amat. Org jg kagak peduli, yg bikin kesel klo ngeviralin dan melabel ini org blablabla eh taunya setelah diusut salah paham doang. Brabe kan

Iya bener, mau viral tapi malah bawa bawa orang lain.. Itu bikin kesel sendiri ga sih
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
17-03-2020 08:33
Quote:Original Posted By dhikapradana
Iya bener, mau viral tapi malah bawa bawa orang lain.. Itu bikin kesel sendiri ga sih


bener gan, ikut campur urusan org dan ternyata salah paham aja gt. Emg semuanya gak bisa diliat dr luarnya doang, kita gak tau niat org itu kek apa. Begitulah gan .. socmed eng bahaya bagi yg gak bisa make dg bener
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
24-03-2020 21:58


Quote:Original Posted By marikemana
bener gan, ikut campur urusan org dan ternyata salah paham aja gt. Emg semuanya gak bisa diliat dr luarnya doang, kita gak tau niat org itu kek apa. Begitulah gan .. socmed eng bahaya bagi yg gak bisa make dg bener

Nahhh kya gitu tuh.
Bahaya kalo salah menggunakannya sih, sosmed memang sebebas itu, jangan nyalahin sosmednya tapi introspeksi penggunanya
0 0
0
Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Wali Kota Risma
30-03-2020 14:10
Quote:Original Posted By dhikapradana
Nahhh kya gitu tuh.
Bahaya kalo salah menggunakannya sih, sosmed memang sebebas itu, jangan nyalahin sosmednya tapi introspeksi penggunanya


benar gak bisa disalahin sosmednya, tapi penggunanya aja yg kagak bijak haha
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia