c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Cabai Warna Ungu, Jadi Mirip Terong Mini Ya Gan




Kamu suka makan cabai gan? Gimana rasanya jelas pedes ya, mana ada cabe asin atau manis bisa bukan cabe lagi namanya tapi kripik balado. Namun kalau rasa cabe ga bisa berubah tetep pedes, tapi warna cabe bisa loh gan.

Normalnya warna cabe ada yang merah dan ada juga yang hijau, itu biasa kita lihat di pedagang sayuran tapi bagaimana kalau warna cabe ungu kaya warna kesukaan janda, wahh pastinya unyu-unyu ya!





Bukan cabe-cabean ya ini gan, tapi beneran cabe berwarna ungu jadi mirip terong mini bentuknya. Kalau netizen yang iseng bilangnya cabe di kimpoi silang sama terong jadi cabai ungu. Yah jelas hoax ya ini gan.

Cabai ungu ini adalah varietas cabai hias, fungsinya agar ibu rumah tangga mau menanam cabai secara periodik. Maka cabai ungu ini sangat cocok untuk di jadikan tanaman di depan rumah. Bila kita menanam lima sampai sepuluh pot, maka hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan cabai untuk di rumah. Jadi prioritas cabai di pasaran akan lebih banyak di gunakan pada bidang industri seperti pembuatan saos dan sebagainya.



Terlebih harga cabai di tangan spekulan terkadang bisa mahal. Maklunlah permainan mafia pasar untuk kebutuhan sayur mayur memang bukan isapan jempol. Petani pun rata-rata tak bisa menjual langsung ke pasar mereka tersita nasibnya ditangan para tengkulak, baik itu berupa pinjaman utang atau alat-alat bertani dan pupuk di sediakan oleh tengkulak jadi ketika panen sudah menjadi kekuasaan para mafia pasar.

Cabai hias sendiri lebih mudah tumbuh ketika ditanam di dalam pot, jadi warna ungu yang di hasilkan cabai tersebut masih usia muda. Cabai ini sejenis rawit, nanti kalau sudah matang maka cabai ini akan berubah warna menjadi merah dan bila sudah tua warnanya menjadi kuning atau orange.





Setidaknya menanam cabai di rumah tidaklah rugi loh gan-sist, selain berfungsi untuk bumbu dapur juga terlihat indah untuk dilihat. Apa kamu tertarik untuk menanam cabai, pastikan bibitnya berkualitas ya gan jangan lupa juga diberi pupuk.

Semoga saja info sederhana ini dapat bermanfaat untuk semua, dan bisa di praktekkan juga nanti dirumah. Setidaknya ngirit dikitlah untuk beli cabai di warung. Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 33 lainnya memberi reputasi
34
8.6K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.