dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Berapa Sih Harga Tes COVID19 Atau Corona Secara Individu ?


Assalamualaikum

Di Indonesia dalam satu Minggu terkahir korban suspect maupun positif terjangkit Covid19 atau yang di kenal dengan Corona semakin meningkat hal ini otomatis membuat kita was-was dan cemas apalagi persebaran yang cenderung bukan hanya di satu kota di Indonesia akan tetapi sudah ada beberapa orang yang positif dan tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Apalagi jika kita Demam, sesak napas dan menunjukkan beberapa gejala corona dalam beberapa hari terakhir otomatis kita was-was dan ingin segera mengecek kondisi tubuh kita. Begitu pula yang sedang viral di beberapa akun sosial media akun @farizChamplin menceritakan pengalamannya ketika dia tes corona di salah satu rumah sakit di Jakarta dengan membayar sebesar Rp. 659.000 Fariz yang baru datang dari Luar negeri menjalani tes diri dengan prosedur sebagai berikut

Spoiler for :


Akan tetapi entah mungkin salah komunikasi atau memanfaatkan situasi yang di ceritakan oleh akun @farizChamplin itu bukan tes corona akan tetapi tes kesehatan biasa.

Akhirnya saya bertanya ke beberapa teman yang memang bekerja di dunia medis yang menyatakan untuk mengetahui kita positif atau tidaknya kita terjangkit Corona sendiri harus menjalani beberapa tes yaitu :
Spoiler for :


untuk tes tersebut di salah satu rumah sakit universitas negeri ternama di Jakarta membutuhkan biaya 1.5 juta rupiah sungguh mahalkan.

Tetapi jangan takut akan biaya jika agan maupun sista sudah terindikasi gejala-gejala Corona dalam beberapa hari agan bisa menelpon 112 dan 119 untuk di sambungkan dengan dinas terkait. Otomatis agan akan di tes dahak dan swab untuk memastikan penyakit agan dan sista semua tes-tes tersebut akan dibiayai pemerintah secara gratis loh.


Quote:
sebelahblog
infinitesoul
nona212
nona212 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
19.1K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.