daily.planetAvatar border
TS
daily.planet
Viral Anies Dinobatkan sebagai Duta Penyebar Corona, Netizen: Melawan Presiden


JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Satu foto bernada mengkritik kebijakan Gubernur Anies Baswedan viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Facebook @Andi Budiyani di akun grup Teman Yang Menyukai Denny Siregar.

Dalam gambar tersebut tertulis pentaraan “16 Maret 2020 Anies Baswedan Dinobatkan Menjadi: Duta Penyebar Virus Corona di Jakarta.”

Unggahan tersebut mendapat komentar dari netizen, antara lain:

@Anugrah Susianto: Melawan perintah presiden untuk menjauhi kerumunan !!

@Lydia Bae Aritonang: Kasihan warga DKI ya

@Oyo Oyo: Ini membuat masyarakat lbh menderita dan merasa tdk nyaman dan aman akibat salah kebijakan yg dibuat oleh pemimpin.



Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk mencegah penyebaran virus corona di Ibu Kota. Dalam kenyataannya, kebijakan tersebut telah menimbulkan penumpukan penumpang di berbagai titik.

Penumpukan tersebut justru rentan terjadinya penyebaran virus corona. Hal ini tentunya bertentangan dengan tujuan yang dimaksud.

Adapun kebijakan tersebut, antara lain pengurangan layanan angkutan umum, penutupan tempat wisata, peniadaan car free day, CFD, hingga pengubahan pola belajar.

“Kita ingin menyampaikan pelayanan kendaraan umum di Jakarta akan mengalami perubahan, kita menurunkan secara ekstrem kapasitas pelayanan,” ungkap Gubernur Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Gubernur mencontohkan jadwal MRT semula keberangkatannya tiap 5 menit dan 10 menit diubah mulai menjadi tiap 20 menit.

Rangkaian MRT yang tiap hari ada 16 rangkaian akan berubah hanya menjadi 4 rangkaian yang beroperasi. Waktu operasi berubah dari 05.00-24.00 menjadi 06.00-18.00.

Hal serupa juga dilakukan pada pelayanan LRT Jakarta, yang semula keberangkatan tiap 10 menit sekarang berubah tiap 30 menit dan waktu operasinya yang semula dari pukul 05.30-23.00 diubah menjadi 06.00-18.00.

“Begitu juga Transjakarta yang saat ini melayani 248 rute akan dikurangi secara signifikan menjadi 13 rute dan keberangkatnya setiap 20 menit, jam operasi TJ yang semula 24 jam diubah menjadi 06.00-18.00 lalu pelayanan bus sekolah selama dua minggu ke depan ditiadakan karena kita ubah pelayanan itu untuk kebutuhan masyarakat,” paparnya

Ada pembatasan orang yang masuk stasiun MRT dan halte Transjakarta dengan tujuan mengurangi potensi interaksi yang ada dan potensi penularan. Pada setiap stasiun dan halte juga akan ada pemeriksaan suhu tubuh.

Penumpang yang memiliki suhu tubuh lebih dari 38 derajat celsius akan ditempatkan di ruang tertentu untuk ditangani lebih jauh. Pengelola MRT, LRT, dan Transjakarta, menyediakan cairan pembersih tangan, sehingga masyarakat bisa menggunakannya.

“Kami berharap seluruh warga Jakarta menaati. Kalau kita menaati ini, maka Jakarta tak perlu ditutup. Kenapa? Karena warganya sudah memilih untuk tinggal di rumah mengurangi interaksi fisik,” tambahnya.
Editor : Taat Ujianto



SUMBER : https://www.netralnews.com/peristiwa...lawan-presiden
d3m0litionlov3r
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
11
6.5K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.