hazard.edan10Avatar border
TS
hazard.edan10
TransJ Minta Warga Sabar Hadapi Pembatasan Jadwal Bus Terkait Corona


Jakarta - Penumpang bus TransJakarta membeludak karena pembatasan jadwal terkait pencegahan penularan virus Corona. PT TransJakarta mengimbau warga bersabar dan mengerti.
"Demi kebaikan kita bersama, TransJakarta mengimbau pelanggan untuk bersabar dan meminta pengertiannya untuk tetap menjaga jarak antar individu guna minimalisir penularan COVID-19," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Senin (16/3/2020).

Nadia menjelaskan hal ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan imbauan dari Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, dalam upaya meminimalkan penyebaran virus COVID-19. Penyebaran Corona bisa dibatasi lewat social distancing (menjaga jarak).


"Untuk itu, TransJakarta menyarankan kepada masyarakat yang tidak mempunyai keperluan mendesak untuk melakukan kegiatannya dari rumah demi keamanan dan kenyamanan bersama," tutur Nadia.
Nadia mengatakan warga diimbau untuk tetap mengikuti instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan soal pembatasan jadwal transportasi publik. Bepergian bisa dilakukan jika terpaksa.
"Namun jika terpaksa harus pergi ke luar, masyarakat disarankan untuk tetap mengikuti instruksi dan kebijakan yang telah diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai pembatasan frekuensi operasional transportasi umum selama 14 hari ke depan mulai hari ini 16-30 Maret 2020," ungkapnya.
Selain itu, mencermati kondisi penumpang yang membeludak tadi pagi, PT TransJ mengingatkan agar warga mengatur waktu perjalanan.

"TransJakarta menurunkan sebanyak total 290 unit bus yang terdiri dari gabungan bus Maxi dan bus gandeng dan akan melayani di 13 koridor TransJakarta," ujar Nadia.
"Sebagai antisipasi penumpukan kembali terjadi, kami mengimbau untuk mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan menghindari jam-jam sibuk," lanjutnya.
Untuk diketahui, pagi tadi terjadi penumpukan di sejumlah Halte TransJakarta. Salah satunya Halte TransJakarta Ragunan, Jakarta Selatan. Panjang antrean mencapai 20-30 meter. Jumlah bus yang beroperasi hanya 25.

Sumber: Bus Transjakarta


Gue dari setelah pak gub bikin kebijakan kayak begini, udah speechless karena udah pasti gak efektif. Dan ternyata bener, ngomel ngomel penumpang transjakarta karena udah lama nunggu...
iamnoone
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.