Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Corona Virus, Semakin Mewabah dan Menakutkan Layaknya Virus Zombie di Film-film!

ejawahyuni90Avatar border
TS
ejawahyuni90
Corona Virus, Semakin Mewabah dan Menakutkan Layaknya Virus Zombie di Film-film!
Hallo Agan dan Sista, ketemu lagi di trhead receh ini, semoga sedikit bermanfaat dan menghibur.


Corona Virus, Semakin Mewabah dan Menakutkan Layaknya Virus Zombie di Film-film!

Corona virus, benar-benar mengalihkan perhatian dunia beberapa bulan belakangan ini. Kota Wuhan China disebut-sebut adalah pencetus pertama virus yang sekarang begitu mewabah.

Horror. Setidaknya itulah kalimat yang bisa menggambarkan situasi dan perasaan masyarakat dunia saat ini. Tidak terkecuali di Indonesia, virus yang selama ini hanya mewabah di luar negeri, sekarang pun sudah menyambangi negeri tercinta ini.

Corona Virus, Semakin Mewabah dan Menakutkan Layaknya Virus Zombie di Film-film!


Perasaan was-was kian nyata, terlebih virus ini sudah menginfeksi kurang lebih 117 warga Indonesia, termasuk bapak Menteri perhubungan. Heboh dan kocar-kacir, sekolah-sekolah mulai diliburkan, berbagai cara berusaha dilakukan agar virus ini tidak semakin merajalela. Tetapi apakah semua usaha itu akan menghentikan perkembangan biakan sang virus yang begitu pesat?

Corona Virus, Semakin Mewabah dan Menakutkan Layaknya Virus Zombie di Film-film!

Begitupun dengan ane, ane yang tinggal di daerah kecil bagian Sumatra barat tidak luput dari kecemasan yang mendalam. Memang tempat tinggal ane lumayan jauh dari kota-kota besar yang telah terinfeksi corona, dan itu membuat kami sedikit lega.

Namun diliburkannya sekolah-sekolah di pulau jawa adalah kabar buruk bagi kami, karena para perantau dari kampung kami yang selama ini berdomisili di sana kompak beramai-ramai mudik. Dan itu benar-benar membuat ane takut.

Pikiran-pikiran buruk mulai menghantui, bagaimana kalau salah satu dari mereka adalah pembawa virus itu kesini? Bukannya berseudzon kepada saudara-saudara rantau, tapi memang situasi saat ini mengharuskan kita untuk selalu waspada.

Seiring dengan semakin merebaknya virus corona, yang kecepatan penyebarannya mengalalahkan ganasnya virus-virus sebelumnya sebut saja mers, sars, flu burung, demam berdarah, sepertinya virus ini layak disandingkan dengan wabah zombie yang ada di film-film.

Ane pernah menonton sebuah flm tentang virus zombie yang menghancurkan dunia, orang-orang ketakutan dan berusaha berlarian mencari tempat yang aman. Namun di mana-mana pula sudah ada orang yang terinfeksi virus itu, sehingga tidak ada satupun tempat yang aman di atas dunia ini. Dan sekarang sepertinya suasana di flm itu benar-benar terjadi. Corona virus ini membuat dunia terasa mencekam.

Corona Virus, Semakin Mewabah dan Menakutkan Layaknya Virus Zombie di Film-film!

Yang bisa kita lakukan hanyalah menjaga kebersihan, menghindar untuk sementara kontak fisik dengan orang-orang baru, terutama yang baru pulang dari bepergian jauh. Jangan keluar rumah apabila tidak perlu. Dan tentunya jangan pernah lupa berdoa, karena tidak ada sesuatupun hal yang terjadi di dunia ini tanpa sepengetahuan dan se izin Allah. Semoga kita dilindungi oleh Yang Maha Kuasa dari wabah virus itu.

Allahumma Amiiin.


Narasi: opini pribadi.
Diubah oleh ejawahyuni90 16-03-2020 00:11
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
446
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.