Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Andibachtiar Yusuf Terpilih sebagai Anggota Komite Eksekutif AMFC

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Andibachtiar Yusuf Terpilih sebagai Anggota Komite Eksekutif AMFC
Pada 1 Februari 2020, Asosiasi Minifootball Asia atau disebut juga dengan Asian Mini Football Confederation ( AMFC ) menggelar kongres pertama di Hotel Istana, Kuala Lumpur, Malaysia.

(Sumber: terpercaya)

Kongres tersebut dihadiri oleh 15 Negara. Dalam kesempatan tersebut, Dr Aldousari Mohammad dari Arab Saudi terpilih sebagai Presiden AMFC periode 2020 hingga 2024. Kabar baik datang dari perwakilan Indonesia, Ketua Umum Federasi Sepakbola Mini Indonesia ( FSMI ) Andibachtiar Yusuf juga terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif.

Selain Indonesia, Singapura, India serta Pakistan yang mengisi posisi komite eksekutif untuk 4 tahun mendatang.

Tahun ini, jajaran pengurus AMFC memiliki tugas yang cukup berat, karena minifootball (sepak bola mini) tidak sekedar bagian dari keluarga besar sepakbola pada umumnya namun juga harus berkembang sebagai permainan mandiri.


(sumber: terpercaya)

Maka untuk mempercepat akselerasi pengembangan minifootball, AMFC berencana untuk menggelar Piala Asia pertama di Riyadh, Arab Saudi pada bulan November 2020.

FSMI mendukung penuh program tersebut.
"Kongres Asia ini meyakinkan kita untuk terus mengembangkan permainan minifootball di Indonesia, apalagi sesungguhnya masyarakat kita sudah memainkannya sejak lama," ucap Andibachtiar Yusuf ketua FSMI.

"Di setiap sudut, di setiap ada tempat yang tak luas anak-anak sudah bermain minifootball. Sekarang tidak sekedar memainkannya, tapi malah punya kesempatan untuk berlaga di pentas internasional." tambahnya.


(sumber: terpercaya)

FSMI sendiri telah berdiri sejak 2016, dan kemudian menjadi anggota tetap Federasi Minifootball Dunia atau World Minifootball Federation ( WMF ) pada tahun 2018. Sejauh ini minifootball dimainkan dalam dua konsep permainan, yaitu 6 aside ( 6 x 6 ) atau 7 aside ( 7 x 7 ).

WMF sudah menggelar tiga kali Piala Dunia dengan konsep bermain 6 aside. Piala Dunia pertama digelar pada tahun 2015 di Amerika Serikat, 2017 di Tunisia dan pada 2019 di Australia. Indonesia mengejar peluang untuk bisa menembus Piala Dunia 2021 yang akan digelar di Kiev, Ukraina. 

Sumber: terpercaya


Diubah oleh HernandezJoe 09-02-2020 13:27
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.