Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cantik dan Kritis, Gita Savitri Devi Sukses Menginspirasi Kaum Muda Era Modern.

ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Cantik dan Kritis, Gita Savitri Devi Sukses Menginspirasi Kaum Muda Era Modern.


Hai, Gansist! Ketemu lagi di thread ane. Oke, kali ini ane akan membahas tentang salah satu perempuan inspiratif menurut ane. Yuk, simak!


Gansist pasti tahu kan nama Gita Savitri Devi? Kalau belum tahu, thread ini akan mengenalkan siapa sosok Gita, sehingga dia termasuk dalam perempuan inspiratif menurut ane.



Gita Savitri Devi lahir pada 27 Juli 1992 di Palembang, Indonesia. Berarti umurnya sekarang 27 tahun. Namun, dari kecil ia tinggal di Jakarta hingga sebelum mengambil S1 jurusan Kimia di salah satu universitas Jerman. Ia menikah dengan Paul Andre Partohap.
Gita merupakan seorang konten kreator yang trending di media sosial YouTube, Blogger, sosial media influencer. Ia juga pernah menulis sebuah novel berjudul Rentang Kisah yang diterbitkan oleh Gagas Media, tahun 2017. Kabar baiknya, novel ke dua yang berjudul A Cup of Tea akan segera terbit. Juga Rentang Kisah akan segera difilmkan. Big wow! Kita tunggu saja, ya, Gansist.





Salah satu konten yang mendidik dan sering diunggahnya adalah 'beropini.' Konten ini berisi tentang pendapat-pendapat Gita yang segar dan terbuka mengenai pendidikan maupun isu-isu kesenjangan sosial yang terjadi di Indonesia, maupun luar negeri. Juga banyak hal-hal yang menarik yang dibahas di setiap videonya. Bisa dikatakan kontennya mencakup banyak hal mulai dari yang serius hingga ke bab kosmetik, wkwk. Ini favoritnya cewek-cewek.



Gaya bicara yang lugas dan tidak berbelit membuat para netizen banyak yang subscribe channel Gita. Menurut ane sendiri, cara dia menjelaskan memang mudah dipahami. Sehingga ane merasa kalau nonton konten video Gita kayak dikasih seminar gratis gitu. Berasa ikut pindah, wkwk.





Diantara banyaknya video yang diunggah, ada satu video yang benar-benar menarik menurut ane, dan memang sering terjadi di masyarakat kita. Entah di dunia nyata atau sosial media. Oke, video yang ane maksud adalah 'Kenapa kita membenci? beropini episode 46.’



Dalam video tersebut mengupas tentang kenapa seseorang bisa membenci, atas dasar apa, alasannya apa. Nah, dari video itu ane mengerti beberapa hal yang ane rasa memang benar adanya.
Pada dasarnya rasa benci itu adalah hal yang wajar dan manusiawi meskipun itu negatif. Nah benci ini mirip dengan marah atau energi negatif yang ada pada manusia. Namun, marah itu bisa berubah atau hilang ketika seseorang yang kita marahi itu berubah, karena dasar marah tadi itu untuk merubah seseorang, dan saat seseorang itu merubah sesuai keinginan kita, maka rasa marah itu akan menguap. Berbeda kalau sudah level benci. Jika kita membenci seseorang, maka apa pun yang orang itu lakukan tetap salah di mata kita, tak peduli hal yang dilakukan itu positif atau negatif. Bawaannya salah melulu, karena benci.

Dalam video itu dijelaskan beberapa penyebab seseorang membenci, diantaranya;

1. Seseorang membenci memang karena mungkin pernah terjadi hal buruk
Hal yang dimaksudkan adalah mungkin pernah diabaikan, dipermalukan, ditindas, dibully atau hal semacamnya sehingga ia merasa tertekan dan membenci.

2. Kurangnya penerimaan terhadap diri sendiri
Nah, terkadang seseorang membenci bukan karena yang dibenci melakukan hal negatif, tapi karena yang membenci itu kurang menerima keadaan diri sendiri. Contoh, saat melihat seseorang yang memiliki apa yang ddinginkan sementara ia tidak punya, rasa benci itu akan muncul mungkin berbarengan dengan iri. Sebab itu sangat penting bagi kita untuk 'self love.' Karena saat kita mencintai diri sendiri, kita tak akan terpengaruh dengan keadaan orang lain.

3. Perbedaan
Terkadang seseorang membenci juga karena perbedaan. Entah itu perbedaan pendapat atau lainnya. Sehingga menganggap perbedaan itu adalah musuh yang dapat mengancam dirinya. Padahal perbedaan itu unik.

4. Suatu kelompok membenci terhadap kelompok lain
Hal ini biasanya dipicu oleh perbedaan, baik itu agama atau perbedaan lain. Sehingga suatu kelompok merasa memiliki nilai yang saling berseberang, dan cenderung membenci satu kelompok.

Nah, apa pun alasannya, membenci ini adalah sifat negatif yang sebenarnya melelahkan, ya, benar-benar melelahkan. Dan rasa benci ini tidak boleh dianggap sepele, sebisa mungkin harus dihindari. Kalau memang membenci seseorang usahakan untuk mengabaikan orang itu. Maksudnya, gak usah cari tahu tentang dia apa pun. Apalagi di sosial media, mudah banget. Gak suka tinggal block, beres. Karena membenci itu akan memengaruhi kesehatan mental.

Bahaya dari sifat benci itu macam-macam tergantung kadar kebencian yang dimiliki seseorang. Bisa jadi seseorang membully karena membenci, hate speech, bahkan membunuh. Ngeri kan?

Oke, sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next thread.

Oiya, kalau ada pendapat atau masukan, silakan komen di bawah.


Sumber Klik

Here

and here
Diubah oleh ElviHusna 10-03-2020 16:18
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.