Bu.VeroAvatar border
TS
Bu.Vero
Kabar Perawat Meninggal karena Corona, Dirut RSCM: Sebagian Salah


TEMPO.CO, Jakarta - Beredar kabar seorang perawat ICU Kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo meninggal setelah melakukan kontak dengan Warga Negara Asing asal Korea yang positif virus corona atau COVID-19. Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti mengatakan hanya sebagian saja yang benar dari informasi tersebut.

"Sebagian (lainnya) tidak benar," ujar Lies saat dihubungi Tempo, Jumat, 13 Maret 2020.

Lies tak menjelaskan secara detail bagian mana yang benar dan salah dari informasi tersebut. Ia mengatakan penjelasan lebih lanjut soal informasi itu merupakan kewenangan pemerintah.

"Konfirmasi data hanya oleh jubir yang ditunjuk Presiden," ujar Lies.

Adapun dalam informasi yang beredar adalah seorang perawat ICU Kencana RSCM meninggal setelah menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Ia menjadi suspect corona setelah melakukan kontak dengan WNA Korea yang positif beberapa hari sebelumnya.

"Perawat tersebut mengalami demam 2 hari setelah kontak, setelah itu menderita pneumonia-like illness. Rontgen thorax dua hari terakhir menunjukkan perselubungan kedua lapang paru," bunyi informasi yang beredar itu.

Sebelumnya RSPI Sulianti Saroso mengumumkan seorang pasien di ruang isolasi meninggal. Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan pasien itu meninggal pada Kamis, 12 Maret 2020 pukul 08.00 WIB.

"Pagi tadi jam 08.00 ada yang meninggal 1 yang tadi malam dikirim karena dalam keadaan sudah sakit berat," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Kamis, 12 Maret 2020.

Syahril menjelaskan satu orang yang meninggal ini adalah perempuan berusia 37 tahun. Pasien mulanya melakukan rawat jalan di salah satu rumah sakit pemerintah di Jakarta. Kondisi pasien menunjukkan cenderung menderita pneumonia akut atau Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS).

Syahril tak menyebut nama rumah sakit pemerintah yang dimaksud di atas. Hingga hari ini hasil tes corona terhadap pasien itu belum keluar.


Perawat RSCM Meninggal Akibat Contact Dengan WNA POSITIP CORONA

Sebagian salah sebagian benar gimana sih?? Mau jujur koq susah banget.

Kasihan perawat sudah jadi korban, apakah tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) ??
..Minyak.BABI..
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
9.7K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.