yuki26Avatar border
TS
yuki26
Nana, Sosok Wanita Panutan Anak Muda

Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:




Ngomongin soal women's day, gua jadi pengen banget bahas tentang emak dan satu wanita lain yang gua sayangi. Tapi masalahnya mereka berdua gak terkenal. Di sisi lain gua juga mau menjaga privasi identitas mereka cuy. Sebagai penggantinya, gimana kalo bahas sosok wanita lain yang bener-bener punya pengaruh bagi bangsa Indonesia? Kalian juga pasti tau dan kenal kok sama wanita ini. Ya soalnya dirinya terkenal dan udah biasa muncul di media massa.


sumber gambar Instagram/@sepatucompass

Wanita yang dimaksud adalah Najwa Shihab. Salah satu anak dari keluarga Shihab, kelahiran 16 September 1977. Walaupun udah cukup berumur, wajahnya masih seger dipandang ya kan? Tapi gua gak mau bahas fisiknya, melainkan gerakannya yang cukup punya dampak baik bagi Indonesia. Kalian tau wanita yang biasa dipanggil Nanaini dari Mata Najwa kan? Sebelom ada program acara itu, Nana emang udah mendalami dunia jurnalistik. Bisa dibilang sih Nana berpengalaman banget sebagai jurnalis. Makanya dalam Mata Najwa, topik-topik yang dibahas biasanya peristiwa terhangat. Peristiwanya bisa berupa konflik atau lainnya.

Melalui Mata Najwa, Nana mempertemukan pihak yang terlibat dalam suatu peristiwa untuk berdiskusi. Dari sini Nana udah cukup bisa untuk mempengaruhi Indonesia. Terutama masyarakat yang menonton pun jadi mengetahui soal pembahasan yang sedang didiskusikan. Dengan sikapnya yang netral, kadang juga bisa mewakilkan posisi rakyat dalam melontarkan pertanyaan skakmat kepada lawannya. Nana emang punya kemampuan yang baik dalam mengolah kata dan menyusun kalimat.

Nana seorang wanita cerdas yang sangat menginspirasi semua orang. Ketekunannya dalam dunia jurnalistik dapat membuahkan kesuksesan sangat mengagumkan. Selain Mata Najwa, Nana juga telah mendirikan stasiun televisinya sendiri yaitu Narasi TV. Lewat medianya sendiri sekarang Nana bisa bebas dalam menyampaikan aspirasinya. Tujuan mulianya untuk memajukan bangsa Indonesia terus berlangsung. Bahkan belom lama ini di bulan Februari tahun 2020 dia membuat gerakan "Indonesia butuh anak muda". Sebuah gerakan yang sangat menampar kalangan muda Indonesia agar sadar. Kesadaran bahwa anak muda harus berkarya demi kemajuan bangsa Indonesia.


sumber gambar Instagram/@sepatucompass

Di usianya yang cukup berumur, Nana gak pernah ketinggalan zaman dan gak kalah sama anak generasi milenial loh. Dia selalu mengikuti perkembangan zaman dan ikut berperan dalam tren anak muda. Gak salah kalo saat ini penggemarnya kebanyakan adalah kalangan muda-mudi. Sosok Nana udah menjadi panutan anak muda, karena dia mampu menggiring pola pikir mereka ke arah yang lebih baik. Contoh kegiatan peran yang dilakukan Nana dalan tren anak muda yaitu menggunakan produk lokal, terutama sepatu. Soalnya sepatu lokal saat ini lagi jadi tren di kalangan muda cuy. Dalam beberapa kesempatan, Nana juga ikut datang berkunjung ke acara pameran brand clothing lokal seperti Wall of Fade.


sumber gambar Instagram/@sepatucompass

Berkat kecintaannya dengan produk lokal, salah satu brand sepatu lokal sampe membuatkan seri khusus untuk dirinya. Sepatu yang dibuat khusus, sekaligus bentuk apresiasi kepada Nana dan kado ulang tahun untuk anniversary 10 tahun program Mata Najwa. Gak kerasa emang udah 10 tahun Nana membawa Mata Najwa untuk Indonesia. Mengangkat peristiwa atau kejadian dan isu rakyat yang butuh keadilan serta transparansi. Semoga apa yang dilakukannya nanti selalu punya dampak baik bagi Indonesia. Semoga tujuan dari gerakan "Indonesia butuh anak muda" dapat membuahkan hasil. Terakhir semoga banyak gerakan-gerakan lainnya yang memiliki dampak positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.


Quote:

| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: biografiku.comInstagram/ @najwashihab, @indonesiabutuhanakmuda, @sepatucompass


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI

----------+++++++++---------



SAMPAI JUMPA
infinitesoul
warungbisnis
nona212
nona212 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
10.5K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.