Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Keren, Pria ini Bikin VW Kodok dari Mesin Motor

Salah satu mobil yang paling ikonik dengan desain yang unik adalah Volkswagen Beetle atau biasa kita sebut dengan VW Kodok. Karena unik makanya gak heran kalau banyak yang suka dan tertarik dengan mobil ini. Mulai dari orang yang emang suka mobil – mobil antik hingga kaum milenial yang umurnya jauh lebih muda dari VW Kodok.

Salah satu anak Milienial yang suka ama Volkswagen Beetle ini adalah pria asal India, Rekesh Babu. Laki – laki berusia 28 tahun ini sangat tertarik dengan mobil buatan Jerman ini. Hanya saja ia terkendala akan masalah finansial untuk memiliki mobil ini. Seperti kita tau bersama, VW Kodok yang tergolong antik ini memang memiliki harga pasaran yang cukup tinggi.

Meskipun begitu, untuk memiliki VW Kodok Rakesh membuat mobil ini mulai dari nol. Karena berprofesi sebagai seorang mekanik, Rafesh merasa yakin bisa membangun mobil ini.

Keren, Pria ini Bikin VW Kodok dari Mesin Motor

Karena ia belum pernah melihat VW Beetle secara langsung, cara satu – satunya yang dilakukan Rafesh adalah dengan mengumpulkan foto – foto mobil tersebut dari berbagai angle. Setelah itu barulah ia memulai mendesainnya.

Bodi mobil ia buat dengan menggunakan material metal. Sementara untuk roda, ia menggunakan tuk – tuk (bajaj, red) dan chassisnya dibuat secara khusus.

Untuk jantung pacunya, VW buatannya menggunakan mesin sepeda motor 2 – tak dengan tambahakan gigi mundur. Mesin ini diletakkan di belakang. Mesin bisa dinyalakan dengan memakai kunci kontak ataupun kickstart. Mobil ini dinilai hemat bahan bakar, karena konsumsi bahan bakarnya hanya 30 kilometer per liter.

Secara ukuran mobil ini memang gak sama dengan yang versi aslinya, tapi dengan finishing yang rapi, mobil ini terlihat seperti VW Kodok pada umumnya.

Rakesh menghabiskan biaya sekitar INR 40.000 atau Rp 7,9 jutaan untuk ngebangun mobil ini. Rencananya ia akan kembali membuat sebuah mobil. Kali ini bukan VW Kodok, tapi Lamborghini.



alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.3K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.