Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irummmAvatar border
TS
irummm
Seragam Satpam Mirip Polri, Jangan Keliru Bedakan Gan
Quote:
credit: google.
Biasanya kita sering melihat satpam dengan seragam berwarna putih-biru tua, baik untuk pria atau wanitanya, maka setelah ini mungkin kita sudah tak akan melihatnya di pusat-pusat perkantoran, mall atau tempat pelayanan publik lainnya.

Selama lima hari, Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Tahun Anggaran 2020 menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai Senin-Jumat, 9-13 Maret 2020. Acara yang dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono Msi ini berbeda seperti saat rakernis sebelum-belumnya.

Bukan karena Pak Kapolri yang absen hadir, tapi kehadiran sejumlah satpam pria-wanita yang memperagakan seragam baru merekalah yang membuatnya berbeda.

Quote:
credit: google.

Seragam yang mereka kenakan sangat mirip dengan seragam polisi. Baik warna, model, maupun tampilannya. Seragam itu juga dilengkapi dengan tanda pangkat.

Mulai dari model biasa, berhijab, hingga yang model jas semua diperagakan oleh satpam pria dan wanita itu. Secara penampilan orang gak akan mengira jika mereka satpam, sebab sangat mirip dengan seragam polisi yang selama ini kita kenal.

Usulan tentang seragam ini katanya terinspirasi dari Malaysia, Jepang, Singapura. Jadi, Baharkam memginginkan dengan mengubah seragam mirip polisi diharapkan tingkat kejahatan akan turun.

Rencanannya, konsep seragam satpam baru tersebut mulai diberlakukan setelah selesainya penyusunan Peraturan Kepolisian (Perpol) yang akan disahkan oleh Kapolri.

"Karena ini semua juga masih dalam bentuk usulan," kata ketua APSI, Azis Said.

Nah, menurut agan sista gimana? Apakah seragam ini benar-benar akan efektif mengurangi tindak kejahatan di tengah masyarakat?

Kalau ane sih berharap kejahatan benar-benar bisa diminimalisirkan, dengan atau tanpa seragam satpam baru. Karena menjaga keamanan di tengah masyarakat adalah tanggung jawab semua. Bukan hanya Polri maupun satpam yang diharapkan jadi kepanjangan tangan Polri melalui babinmasnya.

Entar agan sista kalau di jalan jangan kaget ya, misalnya ketemu mereka. emoticon-Ngakak

Ane juga berharap semoga seragam baru ini tidak justru memunculkan masalah kejahatan dengan modus baru oleh oknum atau orang yang ingin memanfaatkan untuk hal yang tidak baik. Secara, profesi polisi ini masih sangat menjadi dambaan bagi sebagian masyarakat kita.

Ntar malah ada yang ngaku-ngaku sebagai polisi, untuk mengeruk keuntungan hanya bermodal seragam satpam. emoticon-Gila

Pokoknya kita berharap aja deh gansis semoga yang jadi harapan pemangku jabatan benar-benar akan terwujutkan. Kejahatan menjadi berkurang, masyarakat bisa beraktifitas tenang.


Sumber : opini pribadi
dan ini
4iinch
infinitesoul
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.6K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.